Events

F1: Buntut Insiden di GP Brazil, Verstappen Juga Terima Hukuman

Pembalap Belanda ini terkena sanksi terkait insiden ang ia alami dengan mantan rivalnya di F3.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Max Verstappen/autosprint
Max Verstappen/autosprint

Mobimoto.com - Pembalap Formula 1 asal Belanda, Max Verstappen dijatuhi sanksi oleh FIA terkait insiden yang melibatkannya dengan pembalap Force India, Esteban Ocon.

Pembalap Red Bull ini kedapatan bersitegang pasca balapan di Brazil. Bukan tanpa alasan, Verstappen merasa Ocon telah menghalangi dirinya, mebuatnya harus kehilangan posisi terdepan yang sempat ia raih sebelum akhirnya 'dicuri' oleh Lewis Hamilton.

Akibat hal ini, Verstappen menerima hukuman dua hari 'pelayanan publik'. Hal ini diungkapkan oleh buletin yang dikeluarkan oleh pihak pengawas balap saat GP Brazil.

''Max Verstappen terbukti melakukan kontak fisik beberapa kali di dada. Setelah diadakan pertemuan, Verstappen pada mulanya tidak berniat melakukan hal tersebut. Namun dia hilang kesabaran lantaran respons yang diberikan oleh Ocon.'' ujar buletin tersebut, dikutip dari Crash (13/11).

''Para pengawas balap bersimpati terhadap passion Verstappen, namun mereka bersikeras bahwa mereka adalah contoh dan teladan bagi orang-orang. Untuk itu Verstappen harus menjalani dua hari pelayanan publik sesuai Kode Olahragawan Internasional FIA.'' ungkap bulettin tersebut.

Sebelumnya, hukuman serupa pernah diterima Sebastian Vettel saat terlibat insiden dengan Lewis Hamilton tahun lalu. Vettel menyelesaikan hukumannya dengan menjadi bagian dari seminar FIA.

Berita Terkait

Berita Terkini