Events

Can Oncu, Rival Pembalap Indonesia Ini Juara Moto3 di Laga Debut

Sepak terjang pembalap asal Turki ini sangat impresif.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Can Oncu, pembalap yang menjuarai seri pamungkas Moto3. (Twitter/@MotoGP)
Can Oncu, pembalap yang menjuarai seri pamungkas Moto3. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Can Oncu, mencetak rekor yang impresif di seri pamungkas Moto3 yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (18/11). Pembalap asal Turki ini berhasil menjadi juara di laga debutnya di Moto3.

Tampil dengan status wild card, pembalap yang bertarung di bawah naungan tim KTM ini berhasil menjadi juara dalam usia yang masih sangat muda, yakni 15 tahun. Saat GP Valencia, pembalap ini berhasil mengatasi perlawanan juara dunia Moto3 di tengah derasnya hujan.

Hal ini membuat sang juara dunia Moto3, Jorge Martin harus puas berada di posisi kedua. Disusul oleh John McPhee, pembalap asal Inggris yang berada di tempat ketiga.

Yang spesial dari torehan Can Oncu adalah, selain turun dengan status wild card, pembalap ini berhasil menjadi juara grand prix termuda dengan usia 15 tahun 115 hari, menggusur rekor sebelumnya milik Scott Redding.

Pembalap Indonesia Bernomor 31 Gerry Salim. (rookies.redbull.com)
Can Oncu (nomor 61) dan Gerry Salim (nomor 31). (rookies.redbull.com)

 

Selain di ajang Moto3, Can Oncu merupakan peserta di Red Bull Rookies Cup. Di sana dia bertarung melawan banyak pembalap dari berbagai negara, salah satunya pembalap Indonesia, Gerry Salim. Pembalap asal Turki ini menjadi juara pada musim ini di ajang tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini