Events

Buat Rossi, Mesin Baru Yamaha Masih Belum Cukup

Beberapa hal, jadi catatan The Doctor usai sesi uji coba.

Dany Garjito | Praba Mustika

Valentino Rossi Lakukan Uji Coba Mesin Baru Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo. (Twitter/MotoGP)
Valentino Rossi Lakukan Uji Coba Mesin Baru Yamaha di Sirkuit Ricardo Tormo. (Twitter/MotoGP)

Mobimoto.com - MotoGP musim 2018, Valentino Rossi cukup sering mengomentari soal mesin Yamaha YZR-M1 yang kesulitan mencapai performa terbaiknya. Pada selasa (20/11) dilakukan sesi uji coba di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia dan mesin baru Yamaha, masih belum cukup buat Valentino Rossi.

Menurut The Doctor, motor memang jadi lebih baik saat engine brake dan di awal tikungan tapi masih ada slip yang berlebihan di ban belakang.

Melansir dari Bike Sport News, pembalap 39 tahun itu mengatakan ''Hari ini Kami melakukan uji coba dan masih belum cukup. Besok, Kami akan mencoba kembali dan mencoba beberapa pengaturan lain,''

''Musim ini, Kami punya mesin yang benar-benar baru dan juga telah dikomparasi dengan mesin biasa. Hasilnya tidak begitu buruk, cukup membantu mengurangi penggunaan ban belakang,'' ujar The Doctor.

Valentino Rossi frustrasi. (Instagram/@falex79)
Valentino Rossi. (Instagram/@falex79)

Pembalap kelahiran Urbino, Italia ini menambahkan ''Kami coba membuat karakter yang lebih halus lagi, untuk mengurangi slip, dan sedikit membantu. Tapi untukku ini masih belum cukup. Lagipula, cuaca saat sesi uji coba memang tidak begitu bagus sehingga ban harus bekerja lebih keras lagi.''

Meski dirasa belum cukup, nyatanya duo Yamaha mencatatkan waktu yang cukup baik saat sesi uji coba. Maverick Vinales, malah berhasil meraih catatan waktu tercepat, 1 menit 31.416 detik. Sementara Valentino Rossi berada di posisi ketiga, lebih lambat 0.429 detik.

Berita Terkait

Berita Terkini