Events

Esteban Ocon Resmi Jadi Pembalap Cadangan Mercedes di F1 2019

Mercedes makin kuat dengan kehadiran pembalap ini.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Husna Rahmayunita

Esteban Ocon. (thisisf1.com)
Esteban Ocon. (thisisf1.com)

Mobimoto.com - Kabar baru datang dari dunia Formula 1 (F1). Esteban Ocon resmi dinobatkan sebagai pembalap cadangan Mercedes untuk F1 musim 2019. Hal ini baru saja dikonfirmasi oleh Tito Wolff selaku bos tim Mercedes.

Seperti yang diketahui, Esteban Ocon akan didepak dari Tim Force India dan posisinya bakal digantikan oleh Lance Stroll, anak dari Lawrence Stroll, pemilik baru tim tersebut.

Tim Mercedes sejatinya bukan sesuatu hal yang baru bagi Esteban Ocon. Pembalap berkebangsaan Perancis itu sebelumnya menjadi salah satu pembalap uji coba dalam pengembangan produsen mobil asal Jerman.

Selain Esteban Ocon, muncul nama Robert Kubica sebagai pembalap cadangan kedua Mercedes di Formula 1 musim 2019. Keduanya diharapkan mampu memberikan suasana baru bagi Mercedes.

Sementara itu, Esteban Ocon dianggap mudah beradaptasi dengan tim sejalan dengan pernyataan yang dikeluarkan Toto Wolff.

''Dia akan sangat dekat dengan Mercedes, dia akan menjadi pembalap cadangan kami dan pembalap ketiga,'' ungkap Toto Wolff seperti yang dikutip dari laman Formula 1.

Esteban Ocon. (autoweek.com)
Esteban Ocon. (autoweek.com)

Terpilih sebagai anggota baru, Esteban Ocon pun harus siap mendapat tempaan dari tim.

''Kami akan memberikan tes kepadanya dan musim yang belum terselesaikan,'' tambah Toto Wolff.

Jelang MotoGP Abu Dhabi yang dijadwalkan pada Minggu (25/11), Esteban Ocon sendiri menempati posisi 11 klasemen sementara dengan 49 poin lebih baik dibandingkan Charles Lecrerc dan Pierre Gasly.

Berita Terkait

Berita Terkini