Events

GP Abu Dhabi F1: Hamilton Tutup Musim 2018 Secara Gemilang

Pembalap Mercedes ini menunjukkan dominasi timnya di seri penutup balapan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Lewis Hamilton juara di Abu Dhabi. (Twitter/@F1)
Lewis Hamilton juara di Abu Dhabi. (Twitter/@F1)

Mobimoto.com - Seri balapan pamungkas Formula 1 musim 2018, GP Abu Dhabi menjadi penanda betapa dominannya Lewis Hamilton musim ini. Pembalap Mercedes ini lagi-lagi berhasil mengunci kemenangan dengan menyudahi perlawanan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

Niko Hulkenberg usai mengalami insiden pada awal balapan. (Twitter/@F1)
Niko Hulkenberg usai mengalami insiden pada awal balapan. (Twitter/@F1)

Pada awal mula balapan, sempat terjadi insiden antara pembalap jerman, Niko Hulkenberg dan pembalap Perancis, Romain Grosjean. Mobil mereka bersenggolan, membuat mobil Niko terjungkir dan menabrak dinding pembatas sirkuit. Pembalap Renault ini terpaksa mengakhiri balapan lebih dini lantaran mobilnya tak terselamatkan.

Hasil balapan penutup Abu Dhabi. (Twitter/@F1)
Hasil balapan penutup Abu Dhabi. (Twitter/@F1)

Sementara itu, Max Verstappen yang berhasil berada di podium ketiga, gagal merebut juara ketiga klasemen dari Kimi Raikkonen. Perolehan posisi ketiga yang diraih Verstappen hanya berhasil mengantarkanya meraih 249 poin, selisih dua poin dari pembalap Ferrari asal Finlandia tersebut.

Verstappen juga sempat terlibat duel maut dengan Esteban Ocon, pembalap yang 'bersengketa' dengan Verstappen pada seri balapan sebelumnya. Esteban Ocon-pun harus mengakhiri balapan pada lap ke 47 lantaran adanya kebocoran oli, membuat mobilnya terpakasa menepi.

Klasemen F1. (Twitter/@F1)
Klasemen F1. (Twitter/@F1)

Balapan terakhir ini, membuat Lewis Hamilton sangat kokoh di puncak klasemen dengan 408 poin, disusul oleh Sebastian Vettel dengan 320 poin, Kimi Raikkonen di tempat ketiga dengan 251 poin dan Max Verstapen di tempat keempat dengan 249 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini