Events

Fernando Alonso Pensiun, Jorge Lorenzo Beri Pesan Menyentuh

Jorge Lorenzo tak bisa tinggal diam dengan keputusan pensiun Fernando Alonso.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo dan Fernando Alonso. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo dan Fernando Alonso. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Pembalap Formula 1, Fernando Alonso telah mengambil keputusan, ia akan pensiun dari dunia balap pada akhir musim 2018. Kabar tersebut ternyata juga sampai ke telinga Jorge Lorenzo.

Seperti yang diketahui, baik Fernando Alonso maupun Jorge Lorenzo merupakan pembalap berkebangsaan Spanyol. Karena itulah, keduanya tampak merasa senasib dan sepenanggungan.

Keputusan pembalap Mc Laren untuk pensiun dari dunia yang telah membesarkan namanya itu pun tentunya telah melewati pemikiran pajang, Salah satunya, ia merasa jika balapan cukup membosankan sehingga membuat semangatnya turun.

Sekadar napak tilas, Fernando Alonso berhasil merebut gelar juara dunia sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2005 dan 2006 saat bergabung dengan Tim Renault. Setelah itu, prestasinya menurun dan paling mentok naik podium dua.

Meski begitu, Jorge Lorenzo tetap menunjukkan rasa simpatinya kepada sang senior. Dalam jejaring sosial Instagram pribadinya @jorgelorenzo99, baru saja mengunggah foto bersama Fernando Alonso pada Senin (27/11).

Jorge Lorenzo dan Fernando Alonso. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo dan Fernando Alonso. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Dua pembalap Spanyol tersebut menunjukkan hubungan yang hangat dan kompak menyunggingkan senyuman. Sebuah caption cukup panjang berbahasa Spanyol kemudian dituliskan pembalap dengan julukan X-Fuera yang jika diterjemahkan menjadi seperti berikut.

''Bakat. Dedikasi. Konsentrasi. Bijaksana. Tekad. Keberanian. Juara. Bagi saya, ini adalah tujuh kata yang paling menggambarkan @fernandoalo_oficial sebagai seorang atlet. Terima kasih atas inspirasi dan semoga sukses dalam tangan berikutnya. #TerimakasihFernando,'' tulis @jorgelorenzo99.

Tak pelak unggahan tersebut menyedot perhatian netizen. Ribuan like dan komentar turut membajiri.

''Mereka adalah dua talenta murni juara dunia,'' tulis @miguelguerrero4621.

''Dua pembalap terbaik sepanjang masa #14 #99,'' komen @pekepinello.

Berita Terkait

Berita Terkini