Events

Suara Mesin Aneh, Valentino Rossi Makin Pesimis dengan Yamaha

Masalah Valentino Rossi dan Yamaha belum juga kelar.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi pesimis. (Instagram/@falex79)
Valentino Rossi pesimis. (Instagram/@falex79)

Mobimoto.com - Musim MotoGP 2018 usai bukan berarti para pembalap bersantai. Tes di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Rabu (28/11) malah membuat Valentino Rossi makin pesimis dengan Yamaha.

Kenapa ya?

Sudah bukan menjadi rahasia umum, jika pembalap Yamaha baik Valentino Rossi atau pun Maverick Vinales mengeluhkan performa mesin dan sistem elektronik motor mereka. Mereka pun telah berulang kali melancarkan protes tapi sepertinya belum mendapatkan solusi.

Padahal Yamaha telah menawarkan mesin motor baru namun tetap saja ketidakpuasan masih menyelimuti pembalap dengan julukan The Doctor, Valentino Rossi.

Di hari pertama pengujian di Sirkuit Jerez, sang legenda MotoGP memang tampak menunjukkan perbaikan performa. Ia berhasil melaksanakan seluruh program kerja yang ditetapkan Tim Iwata. Dikutip dari laman Motorsport, sejalan dengan itu Valentino Rossi pun menjajikan langkah besar.

''Hari ini tidak menjadi yang sangat buruk karena kami masih berhasil melakukan banyak pekerjaan. Besok kami akan mencoba sesuatu yang lain,'' tandas Valentino Rossi.

Valentino Rossi frustrasi. (Instagram/@valeyellow46)
Valentino Rossi frustrasi. (Instagram/@valeyellow46)

Hal yang cukup kontradiktif kemudian terungkap. Meski merasa lebih baik, The Doctor merasa pesimis dengan mesin baru karena memiliki suara yang aneh.

Ia pun kemudian mengaku setuju dengan ide Maverick Vinales agar Yamaha melakukan peningkatan dalam hal pengereman demi menyaingi pesona Ducati, Honda dan Suzuki.

''Aku setuju dengan Maverick, kami menginginkan lebih banyak pengereman mesin. Tampaknya, Ducati dan Honda akan kuat begitu pula dengan Suzuki,'' ujar Valentino Rossi.

Berita Terkait

Berita Terkini