Events

Sempat Tercepat di Jerez Test, Efek Desain Tangki Baru, Lorenzo?

Apakah Lorenzo membawa 'resep racikannya' ke tim barunya?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Jorge Lorenzo bersama motor Honda. (Twitter/@MotoGP)
Jorge Lorenzo bersama motor Honda. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Pada sesi tes pramusim MotoGP yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu kemarin (29/11), Jorge Lorenzo sempat tampil sebagai pembalap yang tercepat. Hal ini kontan mengundang perhatian bagi para pengamat MotoGP, lantaran pada sesi tes yang digelar di Jerez tersebut, Lorenzo tergolong ‘baru saja’ menjajal motor baru yang ia peroleh dari tim barunya, Repsol Honda.

Sebelum sesi tes kemarin, pembalap asal Spanyol ini sempat terseok-seok dengan motor barunya. Mantan pembalap Ducati ini selalu terlempar dari 10 besar selama menjalani sesi tes Valencia yang digelar Rabu pekan lalu (21/22). Apa yang berbeda?

Lorenzo sempat jadi yang tercepat dalam sesi Jerez Test. (Instagram/@jokesofgp)
Lorenzo sempat jadi yang tercepat dalam sesi Jerez Test. (Instagram/@jokesofgp)

Perubahan performa ‘signifikan’ oleh Jorge Lorenzo ini ditengarai karena adanya fuel tank effect alias adanya desain tangki bahan bakar baru pada motor Honda yang digunakan Lorenzo. Hal serupa pernah terjadi pada Lorenzo waktu masih membela panji Ducati. Saat itu Lorenzo sempat tampil ‘angin-anginan’ namun berkat desain tangki bahan bakar baru, perfoma Lorenzo seketika naik signifikan, membuatnya menjadi salah satu kontestan perebut gelar, hingga cedera di balapan Aragon musim 2018 memupuskan harapannya untuk kompetitif.

Desain tangki bahan bakar baru Lorenzo di Honda. (Instagram/@jokesofgp)
Desain tangki bahan bakar baru Lorenzo di Honda. (Instagram/@jokesofgp)

Kembali ke Jerez Test, walaupun Lorenzo sempat menjadi yang tercepat, namun pada akhirnya pembalap yang juga pernah menjadi rekan dari Valentino Rossi itu berada di urutan ketujuh pada akhir sesi tes hari pertama di Jerez. Mampukah Lorenzo berbuat banyak di tim barunya, Repsol Honda?

Berita Terkait

Berita Terkini