Events

MotoGP: Takaaki Nakagami Tutup Jerez Test Secara Mengejutkan!

Valentino Rossi masih kesulitan dengan motor barunya?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Takaaki Nakagami. (Twitter/@takanakagami)
Takaaki Nakagami. (Twitter/@takanakagami)

Mobimoto.com - Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami berhasil menjadi pembalap Honda tercepat dalam hari kedua Jerez Test yang digelar Kamis kemarin (29/11). Pembalap asal Jepang ini unggul dari sang juara dunia, Marc Marquez di tempat kedua serta pembalap Yamaha, Maverick Vinales di tempat ketiga.

Kemudian, Jorge Lorenzo yang baru saja mendapat update ‘tangki bensin baru’ dari Honda berhasil menempel rombongan tiga pembalap terdepan dengan mengunci posisi keempat. Di belakang Lorenzo ada Danilo Petrucci dan Franco Morbidelli di posisi kelima dan keenam. Yang menarik adalah dari kelima pembalap terdepan, selisih perolehan waktu sangat tipis. Kelima pembalap tersebut hanya terpaut kurang dari 0,18 detik, sangat ketat.

Hasil Jerez Test hari kedua. (Twitter/@takanakagami)
Hasil Jerez Test hari kedua. (Twitter/@takanakagami)

Sementara itu, di Jerez Test hari kedua yang juga sekaligus menjadi tes penutup musim 2018, The Doctor Valentino Rossi masih belum menemukan irama balapnya. Setelah sebelumnya juara dunia 9 kali ini berada di urutan 17, kali ini Rossi masih terlempar dari 10 besar dengan menduduki urutan 11.

Selain itu, beralih ke tim KTM yang melakukan perombakan besar-besaran untuk menyambut musim 2019, masih ‘konsisten’ menghuni barisan belakang. Dari dua pembalap pabrikan dan dua pembalap satelit KTM, hanya Pol Espargaro yang mampu berada di 15 besar. Sementara Johann Zarco, Hafizh Syahrin dan Miguel Oliveira hanya berada di posisi 19, 23, dan 24 di hari kedua.

Dan berikut adalah hasil gabungan dari dua hari Jerez Test.

Sembilan Pembalap Tercepat Selama Dua Hari Jerez Test. (Twitter/@MotoGP)
Sembilan Pembalap Tercepat Selama Dua Hari Jerez Test. (Twitter/@MotoGP)

 

Berita Terkait

Berita Terkini