Events

Marc Marquez Sukses Jalani Operasi, Siap Ikut Tes di Malaysia

Marc Marquez kini harus istirahat dan tidak mengikuti latihan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Marc Marquez, juara MotoGP 2018. (Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez, juara MotoGP 2018. (Instagram/@marcmarquez93)

Mobimoto.com - Marc Marquez, sang juara MotoGP 2018 patut menyunggingkan senyuman karena sukses menjalani operasi bahu pada Rabu (4/12). Ia pun kini harus melakukan pemulihan selama enam minggu ke depan menunggu laga lanjutan.

Pebalap asal Spanyol tersebut diketahui menjalani operasi di Rumah Sakit Universitario Dexeus yang berlokasi di Barcelona, Spanyol. Operasi untuk sang juara bertahan dilakukan oleh dr. Xavier Mir, dokter MotoGP dari Instituto Catalano di Traumatologia e Medicina dello Sport (ICATME).

Waktu enam minggu untuk pemulihan Marc Marquez dirasa cukup tepat demi persiapan tes di Sirkuit Sepang, Malaysia yang dijadwalkan telaksana bulan Februari 2019 mendatang. Ia pun rela untuk tidak berlatih di bulan Desember demi performa mendatang.

Sebelumnya, jejaring sosial Instagram @marcmarquez93 mengunggah gambar tangan Marc Marquez yang tengah berada di rumah sakit untuk mejalani operasi pada (4/12).

Marc Marquez jalani operasi bahu. (Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez jalani operasi bahu. (Instagram/@marcmarquez93)

Sementara itu, dislokasi bahu yang dialami Marc Marquez sebenarnya telah lama dirasakan. Bahkan, ia mengungkap jika cedera serupa telah dirasakan belasan kali dan kambuh setelah mendapat pelukan dari Scott Redding di Sirkuit Motegi, Jepang pada 21 Oktober 2018 lalu.

Miris, cedera bahu ternyata juga pernah dirasakan oleh sang adik, Alex Marquez yang kemudian menjalani operasi di tahun 2013.

Selamat istirahat Marc Marquez, semoga lekas pulih.

Berita Terkait

Berita Terkini