Events

Curhat Pilu Jorge Lorenzo Kenapa Tinggalkan Yamaha

Curahan hati Jorge Lorenzo tentang tim Yamaha yang telah membesarkan namanya.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (Instagram/jl99land)
Jorge Lorenzo. (Instagram/jl99land)

Mobimoto.com - Resmi hijrah ke Tim Repsol Honda untuk musim MotoGP 2019, tak membuat Jorge Lorenzo lupa akan kenangannya bersama tim lawas. Ia baru saja mengungkap rahasia besar kenapa memutuskan untuk pensiun dari Yamaha.

Untuk diketahui, pebalap dengan julukan X-Fuera cukup lama bergabung dengan tim biru. Total ia telah menghabiskan sembilan musim (2008-2016) di sana dan berhasil mengantongi tiga gelar juara dunia.

Memutuskan untuk berpisah dari Valentino Rossi di bawah benderea tim biru, Jorge Lorenzo kemudian bergabung dengan Ducati di tahun 2017. Sayang, di sana ia tak bisa menunjukkan prestasi gemilang.

Kini, meski tim baru sudah menunggunya, X-Fuera malah mengungkap alasannya kenapa meninggalkan tim yang telah membesarkan namanya.

Dikutip dari laman BT Sports, Jorge Lorenzo mengaku kehilangan motivasi setelah cukup lama bergabung dengan tim pabrikan Jepang, Yamaha.

''Saya telah kehilangan motivasi saya dan memutuskan untuk pergi ke Ducati,'' tandas X-Fuera.

Jorge Lorenzo dan Marc Marquez/Red Bull
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. (Red Bull)

Selain hilang motivasi, pebalap berkebangsaan Spanyol itu juga mengaku bosan dan telah mendapat apa yang ia impikan di Yamaha.

''Pada satu titik di Yamaha, saya merasa tidak ada lagi yang saya pelajari. Saya telah menjadi juara dunia dan saya telah menyadari mimpi masa kecil saya,'' pungkas Jorge Lorenzo.

Wah, kira-kira di tim baru, Jorge Lorenzo betah nggak ya?

Berita Terkait

Berita Terkini