Events

Inilah Cara Sirkuit Jerez Beri Penghormatan Untuk Dani Pedrosa

Dani Pedrosa punya banyak kenangan manis di sirkuit Jerez.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Dani Pedrosa Mengakhiri Konferensi Pers. (Asphalt and Rubber)
Dani Pedrosa Mengakhiri Konferensi Pers. (Asphalt and Rubber)

Mobimoto.com - Dengan berakhirnya MotoGP musim 2018, berakhir pula karier Daniel Pedrosa Ramal atau lebih dikenal dengan nama Dani Pedrosa. Pembalap 33 tahun ini menyatakan pensiun dari MotoGP sekitar pada bulan Juli kemarin. Untuk menghormati pembalap asal Spanyol tersebut, sirkuit Jerez di Spanyol pun beri penghormatan untuk Dani Pedrosa.

Dilansir dari Crash, sirkuit Jerez yang terletak di Cadiz, Spanyol ini memberikan penghormatan dengan cara memberi nama tikungan ke-6 dengan nama Dani Pedrosa. Atau lebih tepatnya Curva Dani Pedrosa.

Pembalap dengan nomor motor 26 ini memang punya sejarah yang cukup baik di sirkuit Jerez. Sejak 2005 hingga 2014, Pedrosa selalu berhasil naik podium.

Dani Pedrosa
Dani Pedrosa

Menurut Mamen Sacnhez, selaku walikota Jerez mengatakan ''Jerez berterima kasih kepadamu untuk momen bahagia yang tak terlupakan, kemenangan yang berani dan sirkuit ini sangat menyayangimu. Dengan penghargaan ini kami ingin memberikan kembali sedikit bagian yang telah kemu berikan.''

Mendengar kabar ini, Dani Pedrosa mengaku senang dan bangga akan penghargaan yang ia terima ''Sangat luar biasa untuk mengetahui bahwa ada satu tikungan dengan namaku di sirkuit ini, yang merupakan favoritku sepanjang kejuaraan ini. Ini adalah sirkuit yang selalu baik untukku, sangat spesial rasanya ada tikungan dengan namaku di sana. Berbagi kebangaan dengan pembalap lain yang juga luar biasa. Aku ingin mengucapkan terima kasih untuk kalian semua.''

Dani Pedrosa Dapat Penghargaan dari Sirkuit Jerez. (SportFair)
Dani Pedrosa Dapat Penghargaan dari Sirkuit Jerez. (SportFair)

Sirkuit Jerez, juga akan menjadi tempat bersejarah bagi Dani Pedrosa yang akan menjalani debut sebagai test rider di sirkuit ini. Selamat Dani Pedrosa!

Berita Terkait

Berita Terkini