Events

Ikuti Balapan Moto3, Bos Ducati: Fokus Juara Dulu!

Bos Ducati isyaratkan timnya gabung Moto3.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Gigi Dall`Igna, manajer tim Ducati. (tutomottoriweb.com)
Gigi Dall`Igna, manajer tim Ducati. (tutomottoriweb.com)

Mobimoto.com - Ducati Corse General Manager, Gigi Dall'Igna merasa yakin dengan pentingnya Ducati untuk ikuti Moto3. Menurutnya, cepat atau lambat, tim pabrikan Italia ini juga bakal bertarung di kelas pemula tersebut.

''Saya pikir Moto3 adalah kelas paling penting untuk mengembangkan pembalap dan untuk mengerti potensi mereka.'' ujar Dall'Igna dikutip dari Crash (19/12).

''Saya masih yakin bahwa penting bagi Ducati untuk bergabung dalam kelas tersebut, namun sebelumnya kami harus melengkapi pekerjaan kami di MotoGP.'' imbuhnya.

Andrea Dovizioso. (Instagram/@MotoGP).
Andrea Dovizioso. (Instagram/@MotoGP).

Ungkapan tersebut mengisyaratkan bahwa Ducati akan bergabung dengan Moto3 setelah bisa meraih titel juara dunia di kelas primer tersebut. Dengan performa timnya belakangan, bos Ducati pede bisa menjadi penantang gelar.

''Kami mengurangi gap dengan Honda dan yang lainnya. Tahun depan kami turun dengan dua motor yang lebih sedikit, namun hal itu justru memudahkan kami'' ungkap bos Ducati mengenai kepergian tim Aspar yang berubah menjadi Sepang Yamaha.

''Untuk tahun depan, kami hanya menyediakan dua motor dari sebelumnya tiga motor. Perginya tim Aspar tentu membuat kami menerima uang lebih sedikit namun itu membuat urusan tim menjadi lebih simpel karena kami hanya perlu menyediakan 3 motor 2018 dan 3 motor 2019.'' ungkapnya.

Jika jadi ikut Moto3, maka Ducati harus menghadapi rival MotoGP yang juga ikut berkompetisi di sana, yakni Honda dan KTM.

Berita Terkait

Berita Terkini