Events

Ungkapan Duka Marc Marquez untuk Korban Tsunami Banten, Menyentuh

Juara Dunia MotoGP 2018 tersebut memang dikenal dekat dengan Indonesia

Angga Roni Priambodo

Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)

Mobimoto.com - Musibah Tsunami yang menyapu beberapa pantai di kawasan Banten dan Lampung membawa duka mendalam. Tak hanya masyarakat Indonesia, para pesohor dunia pun ramai-ramai mengucapkan duka cita dan simpatinya terkait bencana yang menewaskan lebih dari 200 orang tersebut.  Salah satunya juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez.

Melalui akun Twitter pribadinya, juara dunia MotoGP tiga musim berturut-turut ini menyampaikan simpati terhadap para korban tsunami Selat Sunda.

"Saya memberi dukungan kepada masyarakat Indonesia agar tetap kuat dan terus semangat, khususnya yang terkena dampak tsunami #Indonesia," tweet Marquez.

Postingan Marc Marquez. [Twtteri@marcmarquez93]
Postingan Marc Marquez. [[email protected]]

Indonesia bukanlah negeri yang asing bagi Marc Marquez. Sebab, pebalap Repsol Honda itu sudah seringkali berkunjung ke Indonesia, dan memiliki banyak penggemar di sini. Bisa dibilang, dirinya dekat dengan Indonesia.

Sementara itu, dari data sementara yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga, Minggu (23/12/2018) pukul 16.00, setidaknya 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka dan 28 orang hilang akibat tsunami di Selat Sunda.

Kerusakan material meliputi 556 unit rumah rusak, 9 unit hotel rusak berat, 60 warung kuliner rusak, 350 kapal dan perahu rusak.

Korban dan kerusakan material akibat tsunami Selat Sunda ini meliputi 4 kabupaten, yakni Kabupaten Pandeglang, Serang, Lampung Selatan dan Tanggamus.

Sumber : Suara.com

Berita Terkait

Berita Terkini