Events

Jorge Lorenzo Sesumbar Jadi 'Raja Dunia', Saingi Marc Marquez?

Jorge Lorenzo beri gelar untuk dirinya sendiri.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (autosport.com)
Jorge Lorenzo. (autosport.com)

Mobimoto.com - Kegagalan merebut gelar juara dunia di musim MotoGP 2018 tak membuat Jorge Lorenzo pesimis atau frustrasi. Bahkan dengan bangganya, ia menyebut dirinya sebagai 'Raja Dunia'.

Gelar tersebut nyatanya berkaitan dengan Ducati yang selama setahun terakhir menemaninya. Ya, meski terasa singkat, nyatanya pembalap berjuluk X-Fuera itu cukup menikmati waktu ketika bernaung di tim merah.

Di awal musim MotoGP 2018, sebenarnya Jorge Lorenzo cukup kerepotan dan hanya berhasil menempati urutan belasan. Tapi, setelah adanya perombakan pada tangki bahan bakar Ducati, performanya menjadi gemilang.

Dibuktikan dengan tiga kemenangan dalam waktu yang relatif berdekatan yaitu di Mugello, Barcelona dan Austria. Menurutnya, itu adalah masa-masa terindah yang berhasil membuatnya bahagia dan menjadi 'Raja Dunia'.

''Selama dua bulan kami adalah yang terbaik. Saya merasa seperti raja dunia dan hanya nasib buruk yang menghentikan kami mendapatkan lebih banyak kemenangan dan podium,'' ungkap Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman Autosport.

Jorge Lorenzo menangi seri Austria. (motogp.com)
Aksi Jorge Lorenzo di sirkuit. (Motogp.com)

Sejalan dengan itu, X-Fuera mengakui motor Ducati memiliki kemampuan istimewa mengalahkan tim Yamaha dan Honda. Ia pun merasa bangga bisa mengendarai motor itu dengan baik.

''Saya memiliki tahun-tahun yang sempurna dan juga tahun-tahun yang sulit. Tetapi setidaknya saya dapat mengelola sepeda dengan baik, saya bisa mengendarainya dengan cepat dan secara keseluruhan ini menjadi motor terbaik,'' tutup Jorge Lorenzo.

 

Berita Terkait

Berita Terkini