Events

Berprestasi di Atas Sirkuit, Pembalap Irlandia Utara Ini Dapat Gelar Doktor

Prestasinya memang patut diacungi jempol!

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

Jonathan Rea. (gpone.com)
Jonathan Rea. (gpone.com)

Mobimoto.com - Siapa yang tak kenal Jonathan Rea? Pembalap asal Irlandia Utara, Inggris Raya, ini memang pembalap yang disegani, khususnya pada ajang World Superbike (WSBK). Mendominasi balapan dengan menjadi juara dunia empat kali beruntun tahun 2015 hingga 2018, pembalap Kawasaki Racing Team ini mendapat apresiasi pula di bidang pendidikan.

Bintang WSBK ini menerima gelar kehormatan Doctor of Letters. Gelar tersebut diberikan oleh Universitas Ulster lantaran prestasi membanggakan dari pembalap ini.

Tak hanya itu. Sebelumnya, Jonathan Rea juga menerima gelar dari kerajaan berupa Member of the Order of the British Empire, yakni sebuah gelar kehormatan dari kerajaan Inggris. Gelar ini juga ia peroleh karena prestasinya di dunia balap.

Jonathan Rea mengaku tidak menyangka akan mendapat banyak penghargaan karena prestasinya di dunia balap.

Jonathan Rea saat menerima gelar terbarunya. (Instagram/@jonathan_rea)
Jonathan Rea saat menerima gelar terbarunya. (Instagram/@jonathan_rea)

''Ini sedikit ironis. Dulu saat saya 14 tahun, ada dokter yang memberitahu saya bahwa saya tidak akan bisa balapan lagi karena cedera yang saya peroleh. Dan sekarang saya memperoleh gelar Doktor karena kiprah saya di dunia balap,'' ujar Rea, dikutip dari Rideapart, Jumat (28/12/2018).

''Untuk alasan inilah saya selalu menyemangati mereka yang memiliki mimpi dan ambisi agar tidak mudah menyerah,'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini