Events

MotoGP: Kunci Pengembangan Suzuki Ada di Tangan Alex Rins

Pembalap Spanyol ini menjadi tombak utama Suzuki untuk mengembangkan motornya.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

Alex Rins saat berhasil Raih Podium di sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia. (Twitter/@Rins42)
Alex Rins saat berhasil Raih Podium di sirkuit Sepang, MotoGP Malaysia. (Twitter/@Rins42)

Mobimoto.com - Berpindahnya Andrea Iannone dari Suzuki ke Aprilia menjadikan Alex Rins sebagai pembalap utama dari tim Suzuki. Pembalap berusia 23 tahun ini bakal dijadikan sebagai 'nahkoda' yang mengarahkan ke mana motor Suzuki akan dikembangkan.

Bos Suzuki, Davide Brivio, merasa sangat yakin dengan performa pembalap ini dan tak ragu untuk menjadikannya sebagai lead rider. Hal ini didasari oleh prestasi dari pembalap Spanyol tersebut yang berhasil meraih lima kali podium.

''Alex membuat sendiri pilihannya dan membuat sendiri 'paket' motornya. Kami mendapati bahwa Alex adalah pembalap yang sensitif dan bagus untuk pengembangan motor,'' ujar Brivio dikutip dari Crash, Jumat (28/12/2018).

Iannone dan Alex Rins saat kualifikasi di Sachsenring/suzuki-racing.com
Iannone dan Alex Rins saat kualifikasi di Sachsenring/suzuki-racing.com

 

''Saya berani mengatakan bahwa pembalap ini sudah siap. Mungkin pada mulanya dia akan banyak minta bantuan kepada Sylvain Guintoli (pembalap tes Suzuki). Akan bagus buatnya untuk memperoleh informasi dari pembalap lain dan mendapatkan 'pengecekan ganda','' ujar bos Suzuki tersebut.

Menurut Brivio, Alex Rins lebih penting bagi Suzuki dibandingkan Andrea Iannone yang kini hengkang.

''Dengan beberapa kali meraih podium, pembalap ini cukup bagus. Walaupun dia masih pemula, dan dia masih harus banyak belajar, mari kita lihat akan sampai kemana kita,'' pungkas Brivio.

Berita Terkait

Berita Terkini