Events

5 Tahun Insiden Tragis Michael Schumacher, Tim Penyelamat Baru Buka Suara

Orang ini beberkan kronologis penyelamatan pembalap legendaris Formula 1 tersebut.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Cesar Uji Tawakal

Michael Schumacher (Schumi)/jipjurra
Michael Schumacher (Schumi)/jipjurra

Mobimoto.com - Stephane Bozon, orang yang bertanggung jawab atas penyelamatan Michael Schumacher, akhirnya buka suara pasca 5 tahun berlalunya insiden tragis yang dialami oleh pembalap Ferrari itu.

Pembalap ini menerima perawatan intensif setelah mengalami kecelakaan ketika bermain ski di Swiss pada 2013 lalu. Insiden tersebut membuat pembalap Jerman ini mengalami cedera otak.

Setelah setengah dekade berlalu, Bozon mengungkapkan tentang kesulitan saat mengevakuasi Michael Schumacher.

''Salah satu dari tim mengatakan bahwa kecelakaan terjadi di sebuah situs dekat dengan sebuah turunan. Sulit untuk membawanya secara hati-hati,'' ungkapnya dikutip dari Mirror, Sabtu (29/12/2018).

Michael Schumacher
Michael Schumacher

''Saya mengingat dokter dan helikopter penyelamat mengalami masalah saat melakukan penanganan pertama karena lokasi tersebut. Kejadiannya sangat serius, kalau tidak kami tidak akan menggunakan helikopter. Dia (Schumacher) sangat beruntung,'' imbuhnya.

Bozon yang saat itu merupakan Komandan Kepolisian Pegunungan menambahkan bahwa saat itu Schumacher kedapatan bermain ski di luar area parameter.

''Saya melihat batu yang membentur kepala dari Schumacher. Waktu itu batunya sedikit tertutup salju, namun hanya tipis, dia tidak bisa melihat batunya. Ini bukan kesalahan operator resor ski karena jika kamu keluar area, kamu harus menanggung resikonya sendiri,'' ujar Bozon.

Berita Terkait

Berita Terkini