Events

Maverick Vinales Ganti Nomor Motor, Marc Marquez Bilang Itu Takhayul

''Tapi kalo Vinales bisa menang setelah ganti nomor, Aku juga mau ganti nomor,'' kata Marc Marquez.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Maverick Vinales mengendarai motor baru. (Instagram/@maverick12official)
Maverick Vinales mengendarai motor baru. (Instagram/@maverick12official)

Mobimoto.com - Jelang akhir tahun 2018 kemarin, pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales mengumumkan bahwa dirinya akan menggunakan nomor motor 12 di MotoGP musim 2019. Alasannya, Vinales ingin 'buang sial'.

Maverick Vinales, merasa kalau dua musim di Yamaha, dengan nomor motor 25, membuatnya sulit meraih hasil positif. Selain itu, nomor 12 adalah nomor yang digunakkan saat Vinales pertama kali terjun ke dunia balap motor.

Namun, alasan rider asal Spanyol itu membuat kompatriotnya, Marc Marquez heran. Seperti dilansir dari Motorsport.com, Marquez sendiri menyatakan dirinya enggan mengganti nomor motor, padahal sebagai juara MotoGP, ia berhak menggunakan nomor motor 1.

''Aku tidak tahu, sejak pertama kali menggunakan nomor 93, aku tidak pernah kepikiran untuk mengganti nomor. Mungkin saja, itu berkaitan dengan takhayul, bisa saja membantu secara psikologis  Tapi itu tidak memengaruhiku untuk mengganti nomor,'' buka Marc Marquez.

Ia melanjutkan ''Ada beberapa pembalap yang cukup terobsesi dengan hal-hal semacam itu. Ya, mungkin saja bisa memengaruhi tapi, aku tidak begitu percaya dengan takhayul,''

Marc Marquez [Instagram/@marcmarquez93]
Marc Marquez [Instagram/@marcmarquez93]

Pembalap Repsol Honda Team itu, juga mengatakan, dulu saat menggunakan nomor 12, Maverick Vinales sering mengalahkan Marc Marquez ''Aku tidak begitu mengingat balapan saat aku masih kecil dulu, kami (Marquez dan Vinales) melakukan beberapa balapan dan ya, itu tidak begitu berpengaruh bagiku. Saat aku masih kecil dulu, aku menggunakan nomor 3, tapi sekarang kita ada di MotoGP dan itu hal yang berbeda. Kita tidak dapat hidup di masa lalu, kita hidup di masa sekarang. Tapi kalau dia bisa menang dengan mengganti nomor motornya, Aku juga akan menggantinya.'' Tutup Marc Marquez.

Berita Terkait

Berita Terkini