Events

Jalani Musim Tanpa Gelar, Rossi Terima Penghargaan 'Tapir Emas'

Penghargaan ini merupakan trofi 'penghinaan'.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Vale saat menerima penghargaan 'Tapir Emas'. (STRISCIA LA NOTIZIA)
Vale saat menerima penghargaan 'Tapir Emas'. (STRISCIA LA NOTIZIA)

Mobimoto.com - Penghargaan 'Tapiro de Oro' atau Tapir Emas  adalah tradisi di Italia yang dilakukan oleh program stasiun televisi 'Striscia la notizia'. Peraih trofi ini bukanlah mereka yang berprestasi namun sebaliknya, mereka yang tengah mengalami tahun-tahun yang buruk.

 Pemberian trofi ini merupakan wujud untuk 'memberi kompensasi' bagi mereka yang sedang mengalami satu tahun kekecewaan. Pada tahun 2018, trofi ini diberikan kepada Maurizio Arrivabene, dari Ferrari, dan juga untuk Valentino Rossi untuk tahun sebelumnya.

The Doctor yang menerima trofi ini mengakui kekecewaannya karena performa melempemnya musim lalu.

Francesca Sofia Novello dan Valentino Rossi. (Instagram/valeluca46_10)
Francesca Sofia Novello dan Valentino Rossi. (Instagram/valeluca46_10)

"Itu musim yang sulit, saya sangat kecewa tidak memenangkan satu balapan pun," ujar Vale dikutip dari Marca (8/1). Walaupun demikian, pembalap Movistar Yamaha menunjukkan selera humornya ketika reporter mengingatkannya pada kemenangan yang ia raih akhir-akhir ini.

"Ya, saya memenangkan perlombaan 100 km di kejuaraan (di Peternakannya). Franco Morbidelli dan saya bertarung dengan Baldasarri dan Pasini hingga detik terakhir dan berhasil menang" ungkap Rossi.

Namun dia menjawab lebih serius ketika ditanya tentang kemungkinan pernikahan antara dirinya dengan kekasih yang sudah dipacarinya selama dua tahun, Francesca Sofia Novello (25).

"Aku tidak tahu, kami belum memutuskan." pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini