Events

Legenda MotoGP Nilai Vinales Hanya Perlu Kalahkan Valentino Rossi

Kata legenda MotoGP asal Amerika Serikat, Wayne Rainey.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Maverick Vinales. (Instagram/maverick12official)
Maverick Vinales. (Instagram/maverick12official)

Mobimoto.com - Jadi pembalap Yamaha bersama Valentino Rossi, tentu akan jadi tantangan tersendiri untuk Maverick VInales. Jelang musim balap 2019, Maverick Vinales dapat wejangan dari legenda balap motor asal Amerika Serikat, Wayne Rainey.

Melansir dari Motorsport, Wayne Rainey menilai kalau Maverick Vinales belum bisa memenuhi harapannya. Supaya lebih kompetitif lagi, pembalap 58 tahun ini pun memberikan saran untuk Vinales.

''Terus terang, aku mengharapkan lebih dari Maverick Vinales. Aku berharap ia bisa lebih konsisten. Tapi ia masih muda, masih belajar. Setiap tahun harus membuatmu semakin kuat, sampai kamu benar-benar siap. Jika Yamaha bisa memberikan motor yang baik di musim 2019, aku pikir Maverick Vinales akan siap,'' buka Rainey.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Instagram/yamahamotogp)
Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Instagram/yamahamotogp)

Legenda balap era 90an kelahiran Downey, California, Amerika Serikat itu menilai kalau Maverick Vinales punya kemampuan dan rasa percaya diri yang bagus.

Dan, Wayne Rainey pun memberikan nasihat kepada pembalap 24 tahun tersebut. Menurutnya, mengalahkan The Doctor adalah langkah yang paling tepat dilakukannya di MotoGP musim 2019.

''Ini adalah kelemahannya, tapi aku jadi berpikir yang harus dilakukannya dengan baik adalah mengalahkan Valentino Rossi di setiap balapan. Ia lemah di bagian pertama balapan dan bisa jadi itu yang paling penting, setidaknya di lima lap pertama. Jadi, aku rasa ia harus meningkatkan bagian ini, bisa dilakukan dari pengalamannya.'' Ujar Wayne Rainey.

Berita Terkait

Berita Terkini