Events

Sauber Umbar Tanggal Peluncuran Mobil Terbaru, Tim Lain Makin Panas

Penggemar diajak penasaran.

Dinar Surya Oktarini | Husna Rahmayunita

Mobil balap F1 tim Sauber. (sauberf1team)
Mobil balap F1 tim Sauber. (sauberf1team)

Mobimoto.com - Memasuki tahun 2019, masing-masing tim Formula 1 (F1) sudah siap dengan mobil terbaru. Tim Sauber belum lama ini mengungkap tanggal peluncuran untuk mobil terbarunya.

Tim Alfa Romeo tersebut bakal meluncurkan mobil Sauber C38 bersamaan dengan tes musim dingin F1 yang akan diadakan pagi hari di Barcelona, Spanyol pada 18 Februari 2019 mendatang.

Bukan yang pertama, mobil balap Sauber menempati urutan kelima kendaraan yang diluncurkan tim balap F1 di tahun 2019. Dalam peluncuran nantinya,  pembalap akan mengetes langsung mobil tersebut.

Kimi Raikkonen menjadi pembalap yang berkesempatan untuk mewakili Sauber di tahun 2019 dan secara otomatis, ia memiliki kesempatan untuk menjajal mobil baru untuk pertama kalinya.

Dikutip dari laman autosport, meski mobilnya menjadi menempati urutan kelima yang dipamerkan, Sauber menjadi tim pertama yang berkomitmen dalam peluncuran pitlane.

Mobil balap F1 tim Sauber. (sauberf1team)
Mobil balap F1 tim Sauber. (sauberf1team)

Di sisi lain, ternyata Sauber juga sempat diduga akan melakukan acara promosi di jalur Italia lebih dahulu pada tanggal 14 Februari. Tapi hal itu belum mendapat konfirmasi.

Tim asal Swiss terbukti  telah membuat kemajuan yang besar di tahun 2018 karena sukses menaikkan pamor mesin Ferrari dan menyelesaikan masalah teknik.

Nah bagi kalian yan penasaran, ini dia jadwal peluncuran mobil terbaru F1.

1. Peluncuran Renault (12 Februari 2019)

2. Peluncuran Racing Point (13 Februari 2019)

3. Peluncuran McLaren (14 Februari 2019).

4. Peluncuran Ferrari (15 Ferrari 2019).

5. Peluncuran Sauber (18 Ferrari 2019).

Berita Terkait

Berita Terkini