Events

Hormati Nicky Hayden, Nomor 69 Dipensiunkan di MotoGP

Hal ini untuk menghormati pencapaian dari pembalap Amerika Serikat ini.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Nicky Hayden. (motorsport.com)
Nicky Hayden. (motorsport.com)

Mobimoto.com - Nomor #69 dalam ajang MotoGP akan dipensiunkan dalam rangka untuk menghormati pembalap legendaris, Nicky Hayden yang meninggal 2017 lalu. Nomor ini akan mulai dipensiunkan pada bulan April, bersamaan dengan GP Austin, Texas, Amerika Serikat.

Juara dunia tahun 2006 ini memang identik dengan nomor #69, nomor yang ia kenakan selama berkompetisi di kelas primer dari tahun 2003 hingga 2015. Pembalap ini dinilai meninggalkan bayak catatan apik baik di kancah olah raga maupun di paddock.

''Sebuah kehormatan besar bahwa nomor #69 akan dipensiunkan di Austin'' ujar Earl, ayah dari Hayden, dikutip dari Crash (25/1). ''Sangat pas jika hal ini bakal dilakukan di GP Austin, seri balap yang selalu dinantikan oleh Nicky Hayden setiap tahun'' imbuhnya.

Nicky Hayden. (cyclenews.com)
Nicky Hayden. (cyclenews.com)

 

Tak lupa, ayah Hayden berterimakasih kepada penyelenggara balap atas kehormatan yang mereka berikan.

''Saya mewakili segenap keluarga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Dorna atas penghormatan yang mereka berikan. Ini terasa sangat spesial, dan juga dukungan mereka selama kami melalui hari-hari yang berat.'' imbuh Earl.

Menanggapi hal itu, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa Nicky Hayden adalah salah satu aset dalam balapan ini.

''Saya dengan bangga mengumumkan bahwa nomor #69 akan dipensiunkan dalam balapan ini, Nicky Hayden adalah salah satu aset penting bagi kami dan contoh fantastis bagi kami baik di dalam maupun di luar sirkuit.'' ujarnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini