Events

Mick Doohan: Dua Pembalap Cedera Tidak Pengaruhi Performa Honda

Repsol Honda Team diterpa badai cedera, Mick Doohan optimis tatap musim 2019.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika

Mick Doohan. (topfullracing.com)
Mick Doohan. (topfullracing.com)

Mobimoto.com - Cedera yang menerpa dua pembalap Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo, mungkin bikin para fans Honda ketar-ketir. Namun bagi legenda MotoGP yang juga legenda Honda, Mick Doohan malah yakin Honda Repsol Team akan tetap diperhitungkan di MotoGP musim 2019.

Pembalap yang berhasil meraih lima gelar juara dunia ini, bahkan tidak terlalu mengkawatirkan kondisi duo pembalap Honda yang sedang dalam masa pemulihan, pascaoperasi, seperti dilansir dari Crash.

Seperti kita ketahui bersama, pada Desember 2018, Marc Marquez baru merampungkan operasi bahu. Disusul oleh Jorge Lorenzo, yang menjalani operasi pergelangan tangan kiri di awal pekan ini.

Pembalap 53 tahun ini juga yakin, kalau keduanya akan tetap berkompetisi untuk jadi yang terbaik di Honda Repsol Team.

''Sekali mereka melesat di atas lintasa, bagiku, tulang mereka akan sembuh kembali, ini hanya cedera kecil. Aku yakin sekali, mereka akan baik-baik saja,'' buka Mick Doohan.

Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)
Peluncuran tim Repsol Honda 2019. (Twitter/@HRC_MotoGP)

 

Melihat kemampuan dua pembalap yang dimiliki Repsol Honda Team, Mick Doohan menaruh ekspektasi kepada Marc Marquez dan Jorge Lorenzo untuk bisa menampilkan performa terbaiknya di Qatar.

''Tinggal beberapa pekan lagi, MotoGP musim 2019 akan segera dimulai. Jadi kita bisa berharap kepada ke dua pembalap untuk saling bersaing untuk menang. Secara mental, mereka sadar kalau mereka dalam kondisi cedera, sudah hanya itu saja. Aku pikir mereka akan bertarung seperti musim-musim sebelumnya.'' Jelas Mick Doohan.

Berita Terkait

Berita Terkini