Events

Mick Schumacher Dapat Banyak Tekanan, Vettel: Beri Dia Waktu!

Mampukah putra sang legenda memenuhi ekspektasi para fans?

Tinwarotul Fatonah | Cesar Uji Tawakal

Sebastian Vettel. (givemesport.com)
Sebastian Vettel. (givemesport.com)

Mobimoto.com - Beberapa waktu yang lalu, Mick Schumacher dikabarkan telah bergabung dengan akademi pembalap milik Ferrari (FDA) setelah dirinya berhasil menjuarai European Formula 3 series tahun lalu. Tekanan yang diterima oleh putra dari Michael Schumacher ini pun meninggi seiring ekspektasi banyak pihak yang menginginkan Mick untuk menyamai prestasi sang ayah.

Terkait hal ini, pembalap Formula 1 dari Ferrari, Sebastian Vettel angkat bicara. Menurutnya, pembalap ini memiliki banyak potensi, namun dia masih harus banyak menimba ilmu.

Mick Schumacher (f1-world.com)
Mick Schumacher (f1-world.com)

''Beri dia waktu, dia sudah cukup menerima banyak tekanan. Biarkan dia melakukan dengan caranya dan mari kita lihat apa yang akan terjadi,'' ujar Sebastian Vettel dikutip dari Skysport (27/1).

Sebelumnya, kedua pembalap ini sempat berduel di ajang Race of Champions. Duel ini dimenangkan oleh Mick Schumacher.

Selain itu, Vettel juga mengungkapkan bahwa tak hanya Mick, dirinya juga mendapat banyak tekanan jelang bergulirnya kompetisi Formula 1 musim 2019. Namun dirinya sudah merasa terbiasa dengan hal tersebut.

''Sama seperti musim sebelumnya, tidak ada perbedaan. Ekspektasi dan tekanan tetaplah sama dan itu bagian dari balapan,'' ujar Vettel.

Berita Terkait

Berita Terkini