Events

MotoGP: Tunggangi Motor yang Sama dengan Rossi, Ini Kata Franco Morbidelli

Franco Morbidelli dan Rossi akan menggunakan motor yang sama, apa efeknya?

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Franco Morbidelli. (Instagram/frankymorbido)
Franco Morbidelli. (Instagram/frankymorbido)

Mobimoto.com - Pembalap tim satelit Yamaha Franco Morbidelli mengatakan bahwa penggunaan motor yang sama antara Valentino Rossi dan dirinya bakal menguntungkan kedua pihak, dan Yamaha.

Mendapat motor dengan spesifikasi pabrikan bakal membuat Franco Morbidelli makin percaya diri, baik dalam balapan maupun untuk pengembangan motor Yamaha.

''Untuk mengendarai motor yang sama bakal sangat membantu bagi saya dibandingkan dia, namun kami bisa berbagi informasi dan kita berbagi mengenai impresi berkendara.'' ujar Franco Morbidelli dikutip dari Crash (31/1).

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Pada Peresmian Tim Petronas Yamaha. (Instagram/moto.com.br)
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Pada Peresmian Tim Petronas Yamaha. (Instagram/moto.com.br)

 

Seperti yang kita ketahui, Franco Morbidelli merupakan salah satu hasil dari Akademi VR46 yang dibentuk oleh Valentino Rossi. Walaupun demikian, Franco merasa tak sungkan jika harus berduel dengan sang 'guru'.

''Tentu saja saat mengendarai motor yang sama akan membuat saya termotivasi untuk melakukan pekerjaan sempurna dan memacu saya untuk mengalahkannya dan semua pembalap di lintasan. Itulah tujuan kami.'' kata Franco.

Sementara itu, sesi tes pramusim yang akan digelar di Sepang akan berlangsung tidak lama lagi. Franco Morbidelli pun berniat untuk mencari potensi maksimal dari YZR-M1. Ia sempat merasa percaya diri dengan motor barunya saat menjalani tes debut di Valencia dan Jerez beberapa bulan yang lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini