Events

F1: Agar Tim Kecil Bisa Tampil Kompetitif, Ini Saran dari Magnussen

F1 harus mencapai level di mana tim kecil bisa bersaing memperebutkan gelar.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Kevin Magnussen/inc.com
Kevin Magnussen/inc.com

Mobimoto.com - Kevin Magnussen, pembalap Formula 1 asal Denmark mengomentari mengenai minimnya daya saing dari tim-tim 'gurem' di Formula 1. Menurutnya, kompetisi Formula 1 harus mencapai level di mana tim-tim kecil masih memiliki harapan untuk bersaing di papan atas.

Sebelumnya, pembalap kelahiran tahun 1992 ini sebelumnya telah membantu timnya mencapai prestasi terbaiknya dengan menduduki peringkat kelima dalam klasemen konstruktor. Prestasi ini merupakan catatan terbaik yang pernah dibukukan Haas semenjak Magnussen bergabung 2016.

Saat ini, Formula 1 memang sedang mempelajari mengenai perubahan peraturan pada 2021. Aturan ini disebut sebagai budget cap. Aturan ini bakal membatasi anggaran dengan harapan untuk mengurangi kesenjangan antara tim 'gurem' dan tim-tim unggulan seperti halnya Mercedes dan Ferrari.

Haas Formula 1/autosport.com
Haas Formula 1/autosport.com

 

''Situasi ideal seharusnya adalah makin ketatnya persaingan.'' ujar Magnussen dikutip dari Crash (1/2).

''Mereka selalu menginginkan untuk bergabung dengan tim terbaik dan pilihan itu selalu tertuju pada Mercedes dan Ferrari.'' ujarnya.

''Akan menjadi bagus jika tim kecil seperti Haas punya kesempatan untuk menang dan peluang untuk memperebutkan podium. Karena setiap akhir pekan, bahkan mereka tidak berpikir mengenai podium. Tidak terlintas d pikiran sedikitpun. pungkas Magnussen.

Berita Terkait

Berita Terkini