Events

F1: Fernando Alonso Prediksi Dominasi Mercedes Segera Usai

Akankah prediksi Fernando Alonso ini terbukti?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Fernando Alonso. (instagram.com/@fernandoalo_oficial)
Fernando Alonso. (instagram.com/@fernandoalo_oficial)

Mobimoto.com - Mantan pembalap Formula 1, Fernando Alonso menyatakan rasa penasarannya mengenai akhir dari dominasi tim Mercedes di Formula 1 (F1). Ia penasaran akankah hal tersebut akan terjadi musim ini, dan percaya hal tersebut akan terjadi setidaknya dalam waktu dekat.

Juara dunia F1 dua kali ini sebelumnya telah menjalani balapan terakhirnya di GP Abu Dhabi November lalu dan memutuskan untuk keluar dari ajang balap tersebut. Walaupun tidak berkompetisi lagi di ajang balap jet darat ini, Alonso mengaku bahwa dirinya tetap tidak mau ketinggalan informasi mengenai Formula 1.

Valtteri Bottas Gagal Memenangkan Formula 1 GP Rusia karena Team Order yang dilakukan Mercedes. (Instagram/valtteribottas)
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas saat di  Formula 1 GP Rusia. (Instagram/valtteribottas)

 

Dan terkait hal ini dia juga mengidentifikasi potensi akan berakhirnya dominasi Mercedes di Formula 1, yang mana telah mereka menangi setiap tahun sejak era penggunaan mesin V6 hybrid pada tahun 2014 lalu.

''Saya tetap mengikuti informasi Formula 1, termasuk kembalinya Robert Kubica. Kisahnya luar biasa.'' ujar Alonso dikutip dari Crash (6/2).

''Robert kelihatan telah kehilangan segala kemungkinan. Dia tidak akan kehilangan apapun dan tidak akan salah langkah. Lalu Leclerc ke Ferrari, dia muda, cerdas dan berbakat. Saya penasaran kapan berakhirnya dominasi Mercedes, saya rasa waktunya sudah dekat.'' ungkap Alonso.

 

Berita Terkait

Berita Terkini