Events

MotoGP: Ternyata Inilah Cedera Crutchlow yang Membuatnya Terancam Pensiun

Namun kini Crutchlow sudah kembali ke sirkuit untuk jalani tes pramusim.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Cal Crutchlow saat tes pramusim di Sepang. (Twitter/@MotoGP)
Cal Crutchlow saat tes pramusim di Sepang. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow mengalami cedera pergelangan kaki kanan yang ia dapatkan pada musim lalu. Cedera ini ia peroleh saat dirinya melakoni balapan GP Australia, November lalu.

Cederanya pembalap LCR Honda tersebut juga membuatnya kehilangan gelar sebagai pembalap tim independen terbaik pada musim 2018, yang berhasil direbut oleh Johann Zarco.

Crutchlow pun sempat merasa bahwa dirinya mungkin tidak bisa lagi turun ke sirkuit alias balapan di MotoGP karena parahnya cedera tersebut. Seberapa parah cedera dari pembalap berjuluk the British Bulldog ini?

Parahnya cedera dari Crutchlow terungkap melalui sebuah unggahan foto dari salah seorang pengamat MotoGP dari akun Twitternya bernama Mat Oxley. Dari unggahan foto tersebut, tampak bahwa area pergelangan kaki kanan dari Crutchlow terlihat 'remuk'.

Kondisi kaki Cal Crutchlow. (Twitter/@matoxley)
Kondisi kaki Cal Crutchlow. (Twitter/@matoxley)

 

''Sempat ngobrol sejenak dengan Cal. Pemindaian MRI menunhukkan talus kanan yang pecah menjadi 17 baguan. Dan kini terdapat logam seberat sekitar 1 kg di kakinya. Namun ia cukup senang dan sangat menantikan momen kembali balapan untuk pertamakali.'' ungkapnya melalui akun Twitter tersebut.

Walaupun masih dalam keadaan cedera, hal tersebut tidak menghalangi Cal Crutchlow dalam mengikuti tes pramusim yang kini sedang digelar di Sirkuit Sepang. Tes ini akan berlangsung dari hari ini (6/8) hingga 8 Februari mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini