Events

MotoGP: Belum Fit, Marquez Tetap Mampu Dominasi Sepang Test Day 1

Pembalap ini membuktikan bahwa cedera bukanlah halangan yang berarti.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Marc Marquezsaat  melakukan FP 3 dan 4 di Sirkuit Motegi, Jepang. (Instagram/@marcmarquez93)
Marc Marquezsaat melakukan FP 3 dan 4 di Sirkuit Motegi, Jepang. (Instagram/@marcmarquez93)

Mobimoto.com - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez berhasil tampil menjadi yang tercepat pada sesi Sepang Test  hari pertama yang digelar kemarin (6/2). Pada hari tersebut, Marquez unggul jauh dari nama-nama beken lainnya seperti Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Maverick Vinales menduduki posisi ketiga tercepat dengan selisih waktu 0,316 detik dari Marquez. Sementara itu di depan Vinales ada Alex Rins yang menduduki posisi kedua pada sesi tes hari pertama tersebut. Pembalap Suzuki tersebut terpaut 0,259 detik dari sang juara bertahan.

Helm baru Valentino Rossi. (tutomottoriweb)
Valentino Rossi. (tutomottoriweb)

 

Sementara itu Valentino Rossi berada di urutan keenam. Pembalap Monster Yamaha ini berada di belakang sesama pembalap Italia, Danilo Petrucci yang kini sudah menjadi pembalap tim pabrikan Mission Winnow Ducati.

Kemudian, di belakang Valentino Rossi ada Takaaki Nakagami di posisi ketujuh dan runner-up musim lalu, Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedelapan.

Dalam Sepang Test hari pertama ini, pembalap tim pabrikan KTM, Pol Espargaro menjadi pembalap yang patut diwaspadai lantaran dirinya berhasil konsisten berada di posisi 10 besar selama sesi tes tersebut. Apakah ini menjadi pertanda bakal kompetitifnya KTM pada musim 2019?

Berikut hasil lengkap dari MotoGP Sepang Test hari pertama.

Hasil Sepang Test hari pertama. (motogp.com)
Hasil Sepang Test hari pertama. (motogp.com)

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini