Events

MotoGP: Andrea Dovizioso Soroti Performa Honda Selama Tes Pramusim

''Terlalu dini untuk menebak kekuatan mereka'' ujarnya.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)
Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Pembalap Misson Winnow Ducati, Andrea Dovizioso menyoroti performa Honda selama tes pramusim. Bukan tanpa sebab, pasalnya pembalap MotoGP asal Italia ini gagal juara dua musim beruntun karena kalah bersaing dengan tim pabrikan berlogo sayap tersebut.

Dovizioso mengungkapkan bahwa terlalu dini untuk menilai performa para penghuni barisan depan jika dilihat dari hasil Sepang TestIa ogah terlalu pede walaupun pada hari ketiga Sepang Test, barisan depan didominasi oleh 4 motor Ducati. Apalagi selama tes pramusim Honda masih tampil 'seadanya'.

Selama tes pramusim, Honda tengah dibekap badai cedera yang dialami oleh ketiga pembalap unggulannya. Marc Marquez yang tampil dengan kondisi kurang fit, Jorge Lorenzo yang masih absen serta Cal Crutchlow yang masih dalam fase penyembuhan pasca cedera kaki kanannya.

Marc Marquez. (Twitter/@MotoGP)
Marc Marquez. (Twitter/@MotoGP)

 

Menurut Dovi, susah untuk menerka performa rival tim Ducati tersebut.

''Telalu dini untuk paham. Mustahil untuk memahami Honda karena para pembalap mereka tengah dalam kondisi yang tidak baik.'' ungkap Dovizioso dikutip dari Crash (12/2).

Tak hanya Honda, Andrea Dovizioso juga mewaspadai tim pabrikan lainnya.

''Saya pikir Yamaha dalam kondisi lebih baik. Kedua pembalap mereka tampil lebih baik daripada musim lalu dan saya memperkirakan mereka akan kuat sejak awal. Dan Alex Rins, dia sungguh cepat. Namun masih terlalu dini.'' pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini