Events

Setahun Bersama Ducati, Valentino Rossi Ungkap Penyesalan

Valentino Rossi telah memendam ini sejak lama.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (Instagram/@falex79)
Valentino Rossi. (Instagram/@falex79)

Mobimoto.com - Valentino Rossi baru saja berulang tahun ke- 40 pada 16 Februari lalu. Tapi, sesaat setelah memasuki usia yang baru, pembalap dengan julukan The Doctor itu malah mengungkapkan penyesalannya karena tak pernah menang saat bergabung dengan Tim Ducati.

Dikenal sebagai bintang Tim Movistar Yamaha, ternyata Valentino Rossi pernah bergabung dengan Tim Ducati pada tahun 2011. Di sana, Rossi hanya mampu bertahan setahun.

Selama bergabung dengan tim merah, sang pembalap legendaris asal Italia hanya tiga kali naik podium. Selebihnya, hanya memasuki posisi 10 besar dan gagal menembus garis finis.

Dikutip dari laman Speedweek.com, kekalahan yang diperoleh Valentino Rossi saat bersama tim Ducati itu ternyata membuatnya menyesal. Hal itu diungkapkan secara terang-terangan kepada awak media.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa menang dengan Ducati saat ini. Tapi saya benar-benar menyesal tidak pernah menang bersama mereka. Itu bukan saat yang tepat. Kami berdua tidak berhasil," ungkap The Doctor.

Valentino Rossi. (pixabay)
Valentino Rossi. (pixabay)

Di sisi lain, meski ada penyesalan dalam usianya yang ke- 40 tahun ini, Valentino Rossi tetap memiliki harapan yakni mengincar gelar ke-10. Ia pun belum ingin pensiun dari dunia balap meski banyak orang yang memberikan cacian.

"Saya belum siap untuk berhenti dan pensiun. Gagasan untuk berhenti tidak meneror saya. Pada titik tertentu, itu akan terjadi. Tapi, selama saya bisa melakukannya, sayang ingin melanjutkan," pungkas Valentino Rossi.

Akankah Valentino Rossi menjadi juara MotoGP 2019? Mari kita tunggu saja.

Berita Terkait

Berita Terkini