Events

Tak Pernah Puas, Valentino Rossi Kembali Keluhkan Performa Yamaha

Valentino Rossi berharap lebih beruntung dengan motor Yamaha YZR-M1.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Valentino Rossi. (pixabay)
Valentino Rossi. (pixabay)

Mobimoto.com - Ketidakpuasan kembali dirasakan Valentino Rossi akan motor Yamaha YZR-M1 barunya. Pembalap dari Tavullia, Italia tersebut kemudian mencurahkan perasaannya setelah melakoni tes pramusim di Sirkuit Qatar.

Sebagai orang yang telah lama mengaspal dengan Yamaha, Valentino Rossi tentunya sudah paham dengan keanehan-keanehan yang terjadi dengan sepeda motor balapnya. Tapi, ia tetap berusaha sekuat tenaga menemukan strategi terbaik.

Dikutip dari laman motosport, pembalap yang tenar dengan nama The Doctor itu kemudian mengungkap kesulitannya di sela-sela pengujian hari kedua di Sirkuit Qatar beberapa waktu lalu. Ia mengaku belum menemukan cengkeraman yang tepat.

"Hari ini sulit bagi saya, saya tidak baik di sepeda motor karena cengkeraman belakang yang buruk. Itulah sebabnya kenapa saya sangat terlambat. Besok kita akan coba dengan cara lain," ungkap Valentino Rossi.

Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)
Valentino Rossi. (Twitter/@MotoGP)

Sejatinya, keluhan bintang Movistar Yamaha ternyata berbeda dengan apa yang dirasakan di Sirkuit Sepang, Malaysia . Tapi mirisnya, di Qatar masalah tersebut makin rumit dan membuatnya dituntut untuk memutar otak mencari cara terbaik.

"Ada hal-hal yang berhasil di Sepang tapi tidak di sini. Kami tertinggal jauh dan ini sangat menghawatirkan karena kami tidak memiliki pengangan," tutur pembalap berusia 40 tahun itu.

Terlepas dari semunya, The Doctor berusaha berpikir dewasa dan berharap jika apa yang dirasakannnya salah. Motor Yamaha YZR-M1 akan memberikan nasib baik untuknya.

Berita Terkait

Berita Terkini