Events

Uji Coba Qatar, Marc Marquez Sudah Pede dengan Kondisi Bahu dan Siap Race

Lakoni sesi uji coba di Qatar, Marc Marquez sudah yakin dengan kondisi bahunya dan mengaku siap untuk balapan.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)
Marc Marquez. (Instagram/marcmarquez93)

Mobimoto.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez melakoni sesi uji coba di Qatar dengan hasil yang cukup bagus, bahkan, ia sudah pede dengan kondisi bahunya yang sebenarnya masih dalam masa pemulihan dan mengaku siap untuk bersaing di race MotoGP 2019.

Dilansir dari Crash, Marc Marquez meraih hasil yang bisa dikatakan cukup bagus, apalagi mengingat kalau rider Spanyol tersebut sedang dalam masa pemulihan pascaoperasi bahu.

Di sesi pertama uji coba, Marc Marquez jadi pembalap Honda yang berada di urutan paling belakang. Ia hanya meraih waktu tercepat kesepuluh. Tapi di hari Minggu, ia berhasil merangsek ke posisi kelima dan posisi ketiga di hari Senin.

Dengan catatan waktu 1m 55d dari 15 putaran di dua sesi uji coba, Marc Marquez membuktikan kalau kondisinya sudah semakin membaik dan siap untuk membalap.

''Hari yang positif, dan sangat senang, karena di hari pertama kami berada sangat jauh di belakang, kami satu detik lebih lambat di setiap lap. Kemarin kami sudah semakin mendekat (waktu terbaik) dan hari ini kami bisa bilang kalau kami berada di level yang bagus untuk bertarung meraih podium,'' buka Marc Marquez.

Marc Marquez. (unplash)
Marc Marquez. (unplash)

Pembalap 26 tahun itu melanjutkan ''Ini jadi hal paling penting di sirkuit (Losail, Qatar) yang biasanya menyulitkan kita,''

''Para pembalap Ducati berada di belakang, tapi mereka sangat dekat, mereka sangat pintar. Jadi, tidak perlu memaksakan diri jadi yang pertama di sesi uji coba, karena ini hanya sesi uji coba,'' lanjut Marquez.

Marc Marquez juga mengatakan kalau hal wajar ketika balapan pertama (di sirkuit Losail, Qatar) semua ingin jadi yang tercepat ''Di balapan pertama, semuanya ingin jadi yang tercepat karena semua telah melakukan uji coba di sini. Tapi hal sesungguhnya baru akan terjadi di Argentina, Austin dan Jerez, karena tidak ada sesi uji coba.'' Pungkas Marc Marquez.

Catatan impresif yang diraih Marc Marquez di sesi uji coba Qatar, meski masih kondisi bahunya masih dalam masa pemulihan, tidak berlebihan rasanya menyebut Spaniard sudah siap untuk melakoni race di MotoGP 2019.

Berita Terkait

Berita Terkini