Events

Jorge Lorenzo Ngebet Minta Jadwal MotoGP Qatar Dimajukan, Kenapa Nih?

Jorge Lorenzo ingin berbicara ke penyelenggara MotoGP terkait hal tersebut.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Tinggal menghitung hari, MotoGP 2019 seri perdana digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Tapi, Jorge Lorenzo ngebet minta jadwal balapan dimajukan. Kenapa ya?

Seperti yang diketahui, rencananya seri pertama MotoGP 2019 bakal diadakan di Qatar pada Minggu (10/3). Tak seperti balapan sebelumnya yang terselenggara pagi atau siang hari, di sana balapan bakal digelar malam hari.

Hal itulah yang membuat pembalap berjuluk X-Fuera melayangkan protes. Ia menganggap balapan pada malam hari sangat membahayakan keselamatan para pembalap karena suhu sekitar begitu rendah. Jorge Lorenzo kemudian mengingat pengalaman pahit yang pernah dialami.

"Saya mengalami kecelakaan pada malam hari karena suhu trek turun drastis. Kelembapan tinggi, sangat dingin dan banyak pembalap yang jatuh," tutur Jorge Lorenzo seperti yang dikutip dari laman motorport.

Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Karena tak ingin mengulang nasib pahitnya, pembalap baru Tim Repsol Honda tersebut berniat untuk berbicara kepada Carmelo Ezpelata selaku bos penyelenggara MotoGP. Ia meminta balapan diselenggarakan setengah atau satu jam lebih awal.

"Saya ingin berbicara kepadaa CEO Dorna dan menentukan jadwal balapan, karena jika balapan bisa dilakukan lebih awal semua akan lebih baik bagi pembalap," pungkas Jorge Lorenzo.

Terlepas dari semua keinginan Jorge Lorenzo, penampilan Repsol Honda cukup tampil kompetitif selama tes pramusim. Juara dunia MotoGP tiga kali tersebut menyudahi balapan di posisi kelima saat tes Qatar.

Berita Terkait

Berita Terkini