Events

Siap-siap Arek Suroboyo, GIIAS 2019 Akan Awali Rangkaian di Kotamu

Bakal mengusung format baru, pameran otomotif roda dua (R2) dan roda empat (R4) dengan berbagai cabang pendukungnya itu akan dimulai di beberapa kota.

Angga Roni Priambodo

GIIAS 2018 Berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang. (Mobimoto.com/Praba Mustika)
GIIAS 2018 Berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang. (Mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada tahun 2019 ini  dalam gelaran bertajuk GIIAS The Series.

Bakal mengusung format baru, pameran otomotif roda dua (R2) dan roda empat (R4) dengan berbagai cabang pendukungnya itu akan dimulai di beberapa kota. Yaitu di Surabaya (29/3 – 7/4/2019), Jakarta (18-28/7/2019) di ICE - BSD City, disusul dengan Makassar (4-8/9/2019), serta ditutup di Medan (23-27/10/2019).

Inspirasi teknologi GIIAS akan dituangkan dalam sebuah tema "Future in Motion" yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang teknologi, kendaraan listrik, otonom atau swakemudi, serta digital.

Konferensi pers GIIAS The Series 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Konferensi pers GIIAS The Series 2019 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

"GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Jadi Gaikindo akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema "Future in Motion" sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global”, tutur Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO, di Beer Hall, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Selama pelaksanaannya (2015-2018) GIIAS telah menghadirkan lebih dari 300 merek, terdiri dari lebih dari 40 merek kendaraan global, dan ratusan merek dari industri pendukung.

GIIAS The Series ditujukan sebagai ajang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya. Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere.

GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

Jadi, siap-siap Arek, Suroboyo, GIIAS akan awali rangkaian kegiatannya di kotamu.

Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini