Events

Jorge Lorenzo Diramalkan Melempem pada Balapan Pertama MotoGP 2019

Jorge Lorenzo dianggap tidak sebanding dengan Marc Marquez.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo. (Twitter/@MotoGP)
Jorge Lorenzo. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Sudah bukan hal yang baru bila Tim Repsol Honda bakal diperkuat oleh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pada musim MotoGP 2019. Meski begitu, Alberto Puig malah membandingkan kemampuan dua pembalapnya.

Sebagai orang baru dalam tim, tentunya pengalaman Jorge Lorenzo tidak sebanding dengan Marc Marquez. Apalagi dengan melihat serangkaian hasil tes pramusim beberapa waktu lalu.

Hal itu diakui betul oleh bos Repsol Honda, Alberto Puig. Menurut pria berusia 52 tahun tersebut, Marc Marquez masih menjadi pembalap yang dijagokan dan sang juara bertahan dianggap sudah melakukan yang terbaik selama tes.

"Saya pikir, Marc Marquez akan menjadi yang pertama dan terpenting di antara pembalap Honda. Dia sudah melakukan hal yang jauh lebih baik," ujar Alberto Puig seperti yang dikutip dari laman paddock-gp.com.

Alberto Puig. (motorcyclenews.com)
Alberto Puig. (motorcyclenews.com)

Kontras dengan pujian tersebut, orang dalam Repsol Honda itu kemudian mengomentari Jorge Lorenzo. Meruntut sejarah, ia memang belum pernah bekerja sama dengan pembalap dengan julukan X-Fuera.

Yang cukup mencengangkan, Alberto Puig meramalkan jika mantan pembalap Ducati akan mengalami masalah di balapan pertama musim MotoGP 2019.

"Dengan Jorge, situasinya cukup berbeda, Ia tidak memiliki persiapan fisik yang optimal yang mengganggu pekerjaannya dengan sepeda motor barunya. Jadi, dia akan mengalami masalah di balapan pertama," tandas Alberto Puig.

Akankah ramalan Alberto Puig terbukti?

Terlepas dari semuanya, sebenarnya Jorge Lorenzo mengalami kemajuan selama mengikuti tes pramusim di Qatar. Ia sempat menempati posisi lima besar pada tes hari pertama meski dalam kondisi yang masih cedera.

Berita Terkait

Berita Terkini