Events

Formula 1: Pasca Diterapkannya Aturan Baru 2019, Apa Kata Fernando Alonso?

Aturan terkait aerodinamika mobil konon mulai membuahkan hasil...

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Fernando Alonso. (Instagram/@fernandoalo_oficial)
Fernando Alonso. (Instagram/@fernandoalo_oficial)

Mobimoto.com - Dampak diterapkannya aturan baru mengenai desain aerodinamika dari mobil Formula 1 mulai tampak. Setelah tes pramusim yang digelar di Barcelona beberapa waktu yang lalu, banyak yang menilai bahwa efeknya mulai kentara. Begitu juga menurut Fernando Alonso.

Mantan pembalap yang pernah juara bersama tim Renault ini bahkan merasa terkesan dengan adanya aturan tersebut. Namun menurut Alonso, dampak positif dari peraturan tersebut paling bisa dirasakan oleh Ferrari

''Saya merasa semua terkesan dengan penampilan pekan pertama mereka. Mereka sangat kuat tak hanya masalah performa namun juga catatan waktu per lap setiap hari.'' ungkap Alonso dikutip dari Crash (5/3).

Max Verstappen/instagram @maxverstappen1
Ilustrasi mobil Formula 1 2018/instagram @maxverstappen1

 

''Namun saya juga melihat tahun lalu juga begitu. Mereka kuat selama musim dingin dan beberapa laga awal. Namun kompetisi masih panjang, saya harap bakal terjadi kompetisi yang ketat.'' imbuh Alonso.

Tak hanya menyoroti performa Ferrari, Alonso juga menyoroti mobil tim 'papan tengah' yang kian kompetitif.

''Musim lalu, mobil di barisan tengah tampak selalu menggerombol, dari urutan kelima hingga kesepuluh. Musim ini bisa saja sama namun bisa juga mereka lebih kompetitif. Saya harap bakal demikian, kita lihat saja penampilan mereka di Australia.'' pungkas pembalap Spanyol ini.

Berita Terkait

Berita Terkini