Events

Millenial Road Safety Festival Jogja Tuai Protes, Ini Alasannya

Acara yang digelar di titik Nol KM Yogyakarta dapat kritik dari masyarakat.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi. (Instagram/tmcpolressambas)
Ilustrasi. (Instagram/tmcpolressambas)

Mobimoto.com - Acara Millenial Road Safety yang digelar oleh Polda Jogja kemarin (10/3) menuai protes dari masyarakat. Kegiatan yang digelar di Titik Nol Km Yogyakarta ini dianggap mengganggu aktivitas dari masyarakat. Kritik tersebut disuarakan oleh warga yang terganggu saat menjalankan dibadah di gereja sekitar lokasi tersebut.

Kritik tersebut dilayangkan banyak orang, salah satunya oleh warganet yang juga merupakan pendeta, Hadyan Tanwikara. Di kolom komentar akun Instagram milik Polda Jogja. Menurutnya, acara ini membuat umat gereja kesulitan untuk menuju tempat ibadah.

''Mohon kepada Kapolda. Acara hari ini di titik nol Yogyakarta tetap menghomati umat Kristiani yang beribadah di gereja di sekitar Malioboro. Semua jalur Anda tutup sehingga umat gereja kesulitan bahkan tidak bisa ke gereja untuk beribadah.'' ujar pendeta tersebut melalui akun Instagramnya.

Mendapat banyak protes, Polda Jogja meminta maaf kepada masyarakat yang terganggu khususnya mereka yang terganggu saat menuju tempat ibadah.

Berita Terkait

Berita Terkini