Events

Kemenangan Ducati Digugat Para Rival, Sebabnya Bikin Penasaran

Ternyata banyak yang tidak terima saat Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang di Qatar.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)
Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Walaupun berlangsung seru, ternyata banyak yang tidak terima dengan keluarnya nama Andrea Dovizioso sebagai pemenang di MotoGP Qatar. Hal itu dibuktikan dengan gugatan yang diajukan dari para rival untuk menganulir kemenangan pembalap Ducati asal Italia tersebut. Kenapa?

Hal tersebut dikarenakan adanya 'perangkat' aneh yang terpasang di motor yang dikendarai oleh Dovizioso. Perangkat tersebut didiuga 'bertanggung jawab' atas kemenangan Dovizioso di Sirkuit Losail, Qatar Senin kemarin (11/3).

Dikutip dari Crash (12/3) sebanyak empat pabrikan mengajukan keberatan dengan adanya perangkat tersebut. Namun gugatan tersebut ditolak oleh MotoGP Stewards atau tim pengawas MotoGP. Tak berhenti di situ, perwakilan Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki akan membawa 'kasus' pemasangan perangkat aerodinamika baru milik Ducati tersebut ke 'Pengadilan' MotoGP atau MotoGP Court of Appeals.

Pihak official MotoGP pun masih mengumpulkan informasi terkait hal ini. Sementara itu, kemenangan Andrea Dovizioso di MotoGP Qatar tidak berubah. Membuat Andrea Dovizioso masih nyaman berada di puncak klasemen, mengantongi 25 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini