Events

MotoGP: Jatuh di Sesi Latihan Bebas Balapan, Lorenzo Cedera Sebulan

Jatuhnya Jorge Lorenzo saat sesi latihan bebas di MotoGP Qatar membuatnya kembali dibekap cedera.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Jorge Lorenzo yang resmi menjadi pembalap Repsol Honda setelah tahun baru 2019. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo yang resmi menjadi pembalap Repsol Honda setelah tahun baru 2019. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo kembali dibekap cedera setelah dirinya jatuh pada sesi ketiga latihan bebas MotoGP Qatar. Jatuhnya pembalap MotoGP asal Spanyol ini memperpanjang masa pemulihan yang harus ia jalani karena cedera-cedera sebelumnya.

Jatuhnya Lorenzo juga menjadi biang keladi finisnya pembalap ini di urutan ketiga belas pada saat balapan MotoGP Qatar. Setelah mendapat pengecekan dari tim medis, lorenzo dipastikan mengalami cedera retak tulang rusuk kanan paling atas. Jorge Lorenzo pun harus menjalani proses penyembuhan sebulan kedepan.

Jorge Lorenzo (Instagram/hrc_motogp)
Jorge Lorenzo (Instagram/hrc_motogp)

 

Namun cedera ini tidak menghalanginya untuk tampil di MotoGP Argentina yang digelar akhir bulan nanti. Juara dunia lima kali ini mengaku tetap akan mencoba turun ke lintasan untuk balapan di seri kedua yang digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo.

''Retak di tulang rusuk kanan paling atas, satu bulan untuk masa penyembuhan. Kami akan bertarung di Argentina!'' ujar Jorge Lorenzo dikutip dari unggahan akun Instagram pribadinya. Mampukah Lorenzo tampil apik dalam keadaan tersebut? Tunggu saja sepak terjangnya di MotoGP Argentina, 29-31 Maret nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini