Events

F1: Bottas Bawa Kemenangan Perdana untuk Mercedes, Ferrari Absen di Podium

Bottas tunjukkan dominasi Mercedes masih terus berlanjut!

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Ilustrasi F1 2019. (Twitter/@F1)
Ilustrasi F1 2019. (Twitter/@F1)

Mobimoto.com - Valtteri Bottas, pembalap Formula 1 dari tim Mercedes membuka balapan perdana musim 2019 (17/3) dengan kemenangan. Rekan senegara dari Kimi Raikkonen ini berhasil mendominasi GP Australia dengan selisih waktu yang sangat meyakinkan, yakni 20,886 detik dari pembalap runner up, Lewis Hamilton.

Juara dunia musim 2018 ini berhasil mengamankan posisi kedua setelah dirinya bisa ngacir dari kejaran pembalap asal Belanda, Max Verstappen. Pembalap tim Red Bull ini menjadi pembalap yang menempati posisi ketiga pada balapan perdana musim ini.

Sebastian Vettel Duel Melawan Max Verstappen. (Twitter/@F1)
Sebastian Vettel Duel Melawan Max Verstappen. (Twitter/@F1)

 

Verstappen yang berhasil mengamankan posisi ketiga ini juga sekaligus menandai absennya tim 'kuda jingkrak' Ferrari di podium. Kedua pembalap mereka, Sebastian Vettel dan Charles Leclerc berada tepat di belakang Verstappen.

Sebastian Vettel yang sempat berduel dengan Max Verstappen akhirnya harus mengakui kemampuan pembalap tim Red Bull tersebut dan menempati posisi keempat, diikuti oleh rekan satu timnya di posisi kelima.

Absennya Ferrari dari podium tentu membuat hasil 'mulus' saat tes pramusim menjadi tidak berarti apapun. Pasalnya dari tes tersebut banyak yang memprediksi 'kebangkitan' dari tim Ferrari bakal terjadi di musim ini.

Berita Terkait

Berita Terkini