Events

MotoGP: Gerah dengan Ulah Para Rival, Ducati Siapkan Serangan Balik

Rival Ducati yang terus meributkan perangkat baru mereka membuat telinga sang bos panas.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Dall'Igna selaku General Manager Ducati. (Instagram/)
Dall'Igna selaku General Manager Ducati. (Instagram/)

Mobimoto.com - Setelah 'ulah' para rivalnya yang terus-terusan berusaha 'merecoki' kemenangan Ducati, akhirnya membuat telinga sang bos tim tersebut panas. Sebelumnya, sebanyak empat tim pabrikan, Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia menggugat kemenangan Ducati di Qatar. Sempat ditolak, keempat pabrikan tersebut mengajukan 'banding'.

Gerah dengan serangan para kompetitor, Ducati pun menyiapkan 'serangan balik' yang ditujukan untuk Honda. Menurut sang bos, Gigi Dall'Igna, Honda memiliki bentuk winglet yang ilegal dan membahayakan pembalap lainnya.

Winglet motor Honda. (Instagram/@calcrutchlow)
Winglet motor Honda. (Instagram/@calcrutchlow)

''Jika empat rival kami mempertanyakan pekerjaan direktur teknis federasi, kami juga bisa melakukan hal yang sama. Kami berpikir untuk membuat protes di Argentina.''  ujar Gigi dikutip dari LaGazzete (21/3).

"Mari kita pikirkan banding terhadap sayap Honda. Mereka berbahaya, kami sedang mengevaluasi. Bentuk sayap mereka menonjol dan bentuk tersebut dilarang oleh peraturan" imbuh sang bos Ducati.

Sementara itu, pada 22 Maret, Pengadilan Banding FIM akan memutuskan pengaduan yang diajukan oleh empat tim tentang aturan perangkat yang dipasang pada Desmosedici. Kira-kira bagaimana kelanjutannya?

 

Berita Terkait

Berita Terkini