Events

MotoGP: Giliran Morbidelli Komplain Mengenai Motornya, Yamaha Sehat?

Setelah duo pembalap pabrikan, kini giliran pembalap tim satelit yang mengeluh...

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Franco Morbidelli. (Twitter/@MotoGP)
Franco Morbidelli. (Twitter/@MotoGP)

Mobimoto.com - Baru race perdana MotoGP digelar, tim Yamaha dihujani komplain dari para pembalapnya. Tak cuma dari tim pabrikan, kini mereka juga mendapatkan kritik dari pembalap tim satelit mereka, Franco Morbidelli.

Pembalap yang berada di posisi kesebelas pada MotoGP Qatar beberapa pekan lalu menunjuk motornya sebagai biang keladi buruknya performa tim Yamaha. Bahkan dirinya juga membandingkannya dengan motor RCV milik Honda.

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Pada Peresmian Tim Petronas Yamaha. (Instagram/moto.com.br)
Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Pada Peresmian Tim Petronas Yamaha. (Instagram/moto.com.br)

''Saya menghabiskan waktu yang banyak dengan motor Yamaha. Namun saya juga punya kesempatan untuk melihat beberapa motor Honda. Pada dasarnya kami punya masalah di bagian akselerasi, traksi dan juga kecepatan maksimal.'' ujar Morbidelli dikutip dari Crash (22/3).

''Di situlah kelemahan kami dibandingkan mereka.'' lanjut Morbidelli.

Sementara itu, pada MotoGP Qatar, Valentino Rossi menempati urutan kelima, menjadi pembalap tercepat Yamaha disusul oleh rekan setimnya, Maverick Vinales di urutan ketujuh.

Kedua pembalap tersebut pun sempat mengeluhkan hal yang senada dengan motor mereka. Hal tersebut berkebalikan dengan saat sesi tes pramusim di mana motor-motor Yamaha tampak begitu trengginas dan terkesan mulia mengancam para rivalnya.

Berita Terkait

Berita Terkini