Events

MotoGP: Bikin Ketar-ketir, Nasib Ducati Ditentukan Menunggu Hasil Ini

Akankah kasus swing arm Ducati melenggang begitu saja?

Galih Priatmojo | Cesar Uji Tawakal

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)
Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Instagram/@petrux9)

Mobimoto.com - Masih dalam polemik kasus perangkat yang terpasang pada swingarm motor balap Ducati, nasib 'tim merah' tersebut bakal ditentukan pasca FIM MotoGP Court of Appeal atau Pengadilan MotoGP mendengar keterangan dari Ducati.

Hal tersebut akan dilakukan di Jenewa, Swiss untuk mendengarkan protes dari keempat tim pabrikan yang menggugat kemenangan yang diraih oleh Andrea Dovizioso pada MotoGP Qatar beberapa waktu yang lalu.

Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)
Andrea Dovizioso. (Twitter/@MotoGP)

Menurut Gazzetta Dello Sport, bos Ducati, Gigi Dall'Igna harus membuka data pada pengadilan mengenai perangkat tersebut, begitu juga keterangan dari para ahli juga akan dijadikan sebagai masukan.

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Fabiano Sterlacchini, bersama Gigi sebagai perwakilan Ducati. Sementara itu tim Aprilia akan diwakili Massimo Rivola, Alberto Puig mewakili Honda, Davide Brivio mewakili Suzuki dan Mike Leitner mewakili KTM.

Isu ini mencuat setelah keempat pabrikan tersebut menuduh bahwa perangkat yang terdapat di swingarm Ducati merupakan perangkat ilegal karena menyalahi aturan mengenai winglet yang telah disepakati keenam tim pabrikan MotoGP. Sementara itu, Ducati berdalih bahwa perangkat tersebut cuma berfungsi sebagai pendingin ban.

Berita Terkait

Berita Terkini