Events

Punya Sejarah Kelam, Jorge Lorenzo Mantap Lakoni MotoGP Argentina

Akankah Jorge Lorenzo mampu mengukir sejarah bagus?

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Jorge Lorenzo di Sirkuit Termas de Rio Hondo. (Instagram/@jorgelorenzo99)
Jorge Lorenzo di Sirkuit Termas de Rio Hondo. (Instagram/@jorgelorenzo99)

Mobimoto.com - Sesuai jadwal, seri kedua MotoGP 2019 bakal diselenggarakan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina pada Minggu (31/3) waktu setempat. Meski masih cedera, Jorge Lorenzo optimis bisa tampil lebih baik.

Penampilan pembalap baru Tim Repsol Honda itu memang cukup sulit ditebak. Apalagi dengan sederet cedera yang dialami sehingga mempengaruhi perfoma balapnya.

Di sisi lain, Sirkuit Termas de Rio Hondo konon kabarnya memiliki sejarah kelam bagi Jorge Lorenzo. Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini, ia tak pernah berhasil naik podium.

Dikutip dari laman crash.net, prestasi terbaiknya terjadi pada tahun 2014, di mana ia berhasil merebut podium ketiga. Tapi hal itu tak akan menghalangi semangatnaya untuk menambah koleksi poin.

Jorge Lorenzo. (Twitter/@motogp)
Jorge Lorenzo. (Twitter/@motogp)

Ia mengaku telah menjalani proses pemulihan setelah mengalami patah tulang skafoid pergelangan tangan sisa MotoGP musim 2018 dan retak tulang rusuk saat latihan di Sirkuit Losail, Qatar.

"Saya telah memfokuskan penuh pada pemulihan, pergelangan tangan terasa leoh baik dan rasa sakit di tulang rusuk saya juga telah meningkat banyak sejak balapan," kata Jorge Lorenzo jelang putaran akhir pekan di Argentina.

"Qatar menunjukkan bahwa kami memiliki banyak potensi dengan Honda. Sedangkan Argentina akan terus memberi kesempatan untuk meningkatkan performa," pungkasnya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini