Events

Pemkab Gorontalo akan Bangun Sirkuit, Tak Mau Kalah Dengan Mandalika Nih

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo telah menganggarkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan sirkuit balap.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi Sirkuit milik Pemda/Pemkot. (Facebook/Bangga Surabaya)
Ilustrasi Sirkuit milik Pemda/Pemkot. (Facebook/Bangga Surabaya)

Mobimoto.com - Geliat balapan dan pecinta otomotif di Indonesia memang sedang bagus sejak beberapa tahun silam. Yang di Gorontalo, ada kabar baik nih. Bila selama ini mereka hanya bisa menggunakan badan jalan di samping Kantor Bupati atau lintasan lapangan Sport Center Limboto sebagai lintasan balap, kini akan tersedia sirkuit permanen.

Dikutip dari kantor berita Antara (2/4), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo telah menganggarkan dana sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan sirkuit balap di bumi perkemahan Bongohulawa, Limboto.

Pada Selasa (2/4/2019), Nelson Pomalingo, Bupati Gorontalo memaparkan bahwa pembangunan sirkuit ditargetkan selesai pada 2019. Ditujukan sebagai sarana untuk menyalurkan bakat kaum milenial pencinta otomotif.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai memberikan klarifikasi kepada Bawaslu di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (27/03/2019)[ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin].
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan usai memberikan klarifikasi kepada Bawaslu di Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Rabu (27/03/2019) [ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin].

"Pembangunan lintasan balap merupakan perhatian dan komitmen kami untuk membuka ruang bagi pencinta otomotif agar tidak lagi menggunakan badan jalan karena cukup membahayakan. Pada 2018 kami mengawali membuat rintisannya," jelas Nelson Pomalingo.

Berita Terkait

Berita Terkini