Events

F1: Ingin Saingi Ferrari dan Mercedes, Red Bull Butuh 'Mantra Ajaib'

Red Bull selalu bersaing di papan atas tapi selalu jadi 'orang ketiga'.

Agung Pratnyawan | Cesar Uji Tawakal

Sebastian Vettel saat duel melawan Max Verstappen. (Twitter/@F1)
Sebastian Vettel saat duel melawan Max Verstappen. (Twitter/@F1)

Mobimoto.com - Christian Horner, kepala tim Red Bull mengungkapkan bahwa timnya butuh 'mantra ajaib' jika ingin setara dengan Ferrari dan Mercedes. Tim satu ini menduduki klasemen konstruktor pada urutan ketiga, selisih 17 poin dari Ferrari setelah dua seri Formula 1 digelar.

Walau sempat pecundangi Ferrari di GP Australia, tim Italia ini langsung membalas dendam di GP Bahrain dan mungkin menang jika mereka tidak mengalami permasalahan mesin. Bahkan tim yang beranggotakan Max Verstappen dan Pierre Gasly ini kesulitan untuk menemukan performa optimal dari mobil mereka, RB15.

Mobil balap Red Bull yang dikendarai Max Verstappen. (Instagram/@redbullracing)
Mobil balap Red Bull yang dikendarai Max Verstappen. (Instagram/@redbullracing)

 

''Ferrari sangat kuat di Bahrain, walaupun Mercedes menempati posisi satu dan dua, mereka hanya beruntung karena Ferrari tim dominan di sana.'' ujar Horner dikutip dari Crash (5/4).

''Kami sedang mencoba memahami kekuatan dan kelemahan kami terhadap Ferrari dan itu penting. Jadi kami hanya perlu mencari 'mantra ajaib' saja.'' imbuh Horner.

Red Bull telah menunjukkan potensi mesin baru mereka yang dibuat oleh Honda dengan mengunci posisi ketiga ada GP Australia. Horner pun senang dengan progres yang ditunjukkan oleh timnya.

Berita Terkait

Berita Terkini