Events

Ducati Beberkan Pembalap yang Berpotensi Jegal Marc Marquez di MotoGP 2019

Sporting Director Ducati sebutkan beberapa pembalap yang bisa ganggu Marc Marquez untuk jadi jawara di MotoGP 2019.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

MotoGP Amerika Serikat Musim 2017. (Instagram/motogpcommunity_)
MotoGP Amerika Serikat Musim 2017. (Instagram/motogpcommunity_)

Mobimoto.com - Kemenangan Marc Marquez di MotoGP Argentina memang cukup luar biasa. Apalagi melihat selisih waktu 9.816 detik dengan Valentino Rossi yang berada di posisi kedua. Secara teknis, baby alien sangat memungkinkan untuk tampil impresif seperti MotoGP musim 2018.

Tapi, menurut sporting director Ducati ada beberapa pembalap yang berpotensi untuk menjegal Marc Marquez di MotoGP 2019 ini.

Seperti dilansir dari Speedweek, Andrea Dovizioso memang jadi nama yang paling berpotensi untuk mengganggu bahkan hingga menjegal penampilan Marc Marquez di MotoGP 2019.

Tapi Marc Marquez tentu tidak boleh hanya fokus pada Dovi seorang, pembalap lain seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales bahkan mungkin Alex Rins, sangat berpotensi untuk mengganggunya di MotoGP 2019.

Seperti yang diungkapkan oleh sporting director Ducati, Paolo Ciabatti setelah kemenangan Marc Marquez di sirkuit Rio Hondo, MotoGP Argentina pada Senin (1/4).

Selebrasi Marc Marquez. (pixabay)
Selebrasi Marc Marquez. (pixabay)

''Marc Marquez adalah atlet yang luar biasa. Dia sering mengejutkan kita dengan aksi-aksi yang, hanya bisa dilakukan olehnya. Yang mungkin jadi masalah (untuk Marc Marquez) adalah musim (MotoGP 2019) yang akan lebih berat dari MotoGP 2018,'' buka Paolo Ciabatti.

Ia melanjutkan ''Karena aku yakin Yamaha akan tetap jadi pesaing di sini dan Suzuki akan lebih kompetitif lagi di banyak balapan bersama Alex Rins.''

Juga jangan lupakan Jorge Lorenzo, Sob. Meski masih kesulitan di dua race awal, bukan tidak mungkin X-Fuera akan tampil mengejutkan di seri ketiga di MotoGP Amerika Serikat atau berjaya di sirkuit Jerez.

Pernyatan sporting director Ducati, Paolo Ciabatti tentang pembalap yang berpotensi jegal Marc Marquez di MotoGP 2019 ini, sepertinya juga harus diperhatikan oleh baby alien dan Honda.

Berita Terkait

Berita Terkini