Events

WSBK: Mesin Motor Ducati 'Disunat', Bautista Tak Turunkan Target

Pembalap ini tetap pede mampu atasi perlawanan sang juara bertahan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Alvaro Bautista. (worldsbk)
Alvaro Bautista. (worldsbk)

Mobimoto.com - Pembalap WSBK dari tim Ducati, Alvaro Bautista mengaku tak gentar pasca pembatasan rev limit alias putaran mesin pada motor yang ia tunggangi. Dengan ini, maka motor mantan pembalap MotoGP tersebut bakal datang ke Belanda dalam keadaan motor yang tidak sekompetitif sebelumnya.

Pasalnya, sebelum ini Bautista telah memenangi sebanyak 9 balapan beruntun membuat dirinya tampil terlalu superior pada ajang WSBK. Sang juara dunia, Jonathan Rea pun tak berkutik melawan kedigdayaan pembalap asal Spanyol tersebut.

Kemenangan Alvaro Bautista di WorldSBK Thailand. (worldsbk)
Selebrasi Kemenangan Alvaro Bautista di WorldSBK Thailand. (worldsbk)

Aturan ini diterapkan oleh penyelenggara WSBK agar jalannya balapan lebih berimbang dan kompetitif. Walaupun demikian, target yang hendak ia capai masih tetap sama seperti sebelumnya.

''Targetnya masih sama seperti sebelumnya, mencoba untuk mendapat set-up motor terbaik untuk persiapan balapan akhir pekan. Kita tetap sangat termotivasi pada balapan Assen.'' ungkap Bautista dikutip dari Crash (11/4).

''Sayangnya kami hanya memiliki sedikit waktu sehingga kami akan kembali ke atas motor sesegera mungkin setelah kemenangan kemarin di Aragon.'' pungkas mantan pembalap MotoGP tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini